Low Budget ! King Salam Raja Karedok Sediakan Makanan Khas Sunda yang Enak dan Lezat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Bandung memang tidak akan pernah sepi dari kuliner tempat makan dan ngopi, salah satunya untuk memanjakan perut cukup datang ajak keluarga, teman dan rekan kerja karena di kampung Bojong Koneng tepatnya di RT 01 RW 10 Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung ada King Salam Raja Karedok Caffe & Resto.

Terlihat sepintas seperti tempat makan sederhana. Namun, saat pengunjung sudah memasuki caffe resto ini bisa langsung merasakan kenyamanan. Tempat ini aesthetic banget, Nuansa bangunannya memang tradisional.

Ketika masuk di awal tempat ini, sudah terlihat menu makanan yang disuguhkan ala prasmanan sesukanya ambil sendiri, kemudian diserahkan ke kasir dan langsung kasir membawa ke juru masak didapur.

Terdapat makanan khas sunda dari berbagai jenis karedok yang difavoritkan (karedok leunca, karedok salam, karedok kacang terong, karedok bonteng, pencok karedok peteuy)

Selain itu, tambahan lauk pauk lainnya seperti Lotek, Batagor, Nasi Ayam goreng, Ikan Asin, Ikan Lele, Nilla, Gurame, Gepuk, Babat, Tamusu, termasuk sayur lalapan, sambal pedas juga adanya minuman segar Es ketan hitam, dan Jus berbagai jenis.

Owner Raja Karedok King Salam, Neneng Rofiqoh menceritakan awal dirinya membangun usaha tempat makan berawal dari hobi memasak karedok yang merupakan hidangan favorit untuk keluarganya.

“Jadi bisa di bilang dari hobi saya suka masak untuk keluarga, kaya ayah, ibu dan anak termasuk suami, nah yang paling favorit suka minta dibuatkan karedok, terus saya coba kembangkan untuk membuat tempat usaha, akhirnya alhamdulillah dari hobi jadi hoki, dan hanya Rp.5000 sudah bisa beli karedok yang ada disini, nasinya Rp.5000,” katanya kepada VISI.NEWS Sabtu (12/11/2023).

Baca Juga :  Kebijakan TKD, Bupati Bandung Berharap Jadi Peluang Besar Bagi Pembangunan dan Pelayanan Publik

Dirinya mengatakan bahwa awal tempat usahanya itu, berdiri dan dibangun pada Bulan Maret 2023, meskipun belum genap satu tahun, omsetnya pernah mencapai Rp.14.000.000 untuk satu hari.

“Saat menjelang puasa di bulan suci Ramadhan, pernah dapat 14 jutaan alhamdulillah waktu itu ramai banget, pengunjung antrinya juga sampe parkiran, dan saat ini memang sudah diperlebar juga bisa menampung lebih banyak lagi orang,” ujarnya.

Harga Low Budget

Neneng menyebutkan bahwa, hanya Rp. 35.000, pengunjung bisa membeli makanan berat dan minuman segar yang ditambah fasilitas mewah.

“Fasilitasnya free wifi, mushola, toliet dan 2 tempat cuci tangan termasuk live musik karaokenya juga tidak perlu bayar pada hari (Jumat-Minggu) tempat duduknya ada 3 macam mau di kursi seperti di caffe bareng teman dan komunitas, mau duduk di kursi sofa untuk kegiatan seperti acara formal (rapat) dan atau yang ketiga ditempat lesehan (saung) bersama keluarga,”tuturnya.

Lebih lanjut, untuk mengembangkan lagi usahanya tersebut dirinya berencana kedepannya akan menambahkan beberapa spot-spot yang menarik dan juga roof top.

“Insya allah kita akan selalu berinovasi untuk penambahan spot baru seperti playground anak dan menu-menu makanan dan minuman yang sesuai target dan keinginan para pelanggan,” katanya.

” Harga promo untuk hari besar nasional (libur panjang) kita sediakan, jelang tahun baru nanti kita insya allah adakan diskon-diskon,” tambahnya.

Kalau kamu pengin mencicipi cita rasa kuliner Sunda yang sebenarnya, jangan ragu mengunjungi King Salam Raja Karedok Caffe&Resto. Tempat ini selalu ramai, jadi pastikan kamu datang lebih awal sebelum lapar. Untuk jadwalnya sendiri, pada hari Senin-Kamis dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB dan pada Hari Jumat-Minggu dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Baca Juga :  Senam dan Jalan Sehat di Depok, Aboe Bakar Alhabsyi: AMIN Memang Pilihan Rakyat

@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Kenapa Sih Kamu Harus Mondok?

Sen Nov 13 , 2023
Silahkan bagikanOleh M. Husni Fadillah BANYAK kasus di luar sana yang ngeri dan memprihatinkan seperti pelecehan seksual, pembunuhan, judi online dan lain sebagainya. Kasus seperti tadi memang marak terjadi dewasa ini terhadap remaja. Dan salah satu penyebabnya adalah “krisis moral”. Remaja dengan segala keingintahuannya, dan rasa penasarannya terhadap hal-hal yang […]