LP Ma’arif NU Jabar Gelar Rakerwil untuk Penguatan Aqidah Ahlussunah wal Jamaah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (30-31/7/2022) di Hotel Asrilia Kota Bandung itu dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang (PC) LP Ma’arif NU se-Jawa Barat.

Kegitaan tersebut, kata Ketua KTNA PCNU Kab. Bandung, Bambang Melga Suprayogi, Selasa (2/8/2922), dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif PBNU Prof Ali Ramdhani, Sekretaris LP Ma’arif PBNU Haryanto Oghie, Ketua Komisi Binawasa sekaligis Staf Ahli Gubernur Jawa Barat H. Engkus Sutisna.

Dalam Rakerwil bertema “Menguatkan Karakter Pendidikan Melalui Moderasi Keumatan” itu Ketua LP Ma’arif Jawa Barat Dr. Ifa Faziah mengatakan bahwa LP Maarif sebagai laboratorium terbentuknya para kader yang berorientasi pada penguatan Akqidah Ahlisunnah Wal Jamaah.

“Para kader ini sangat berperan penting terhadap pembentukan karakter umat dan bangsa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ketua LP Ma’arif PBNU Prof. Ali Ramdhani yang memberikan sambutan berikutny, mereka harus tiada henti untuk terus belajar belajar dan belajar.

“Para kader ini harus terus menambah ilmunya agar menjadi insan yang menyeluruh, insan yang kaffah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Rakerwil tersebut juga diwarnai dengan pembagian hadiah lomba profil sekolah dan madrasah di bawah binaan LP Ma’arif NU Jawa Barat, dan Lounching Aplikasi SIDMA (Sistem Informasi Digital Ma’arif) Jabar, Buku Ajar Aswaja dan Sekolah Pesantren. Dilanjutkan Seminar Moderasi Beragama, dan acara tersebut di tutup pada Minggu.@nia

Baca Juga :  Aboebakar Al-Habsyi Nyatakan Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMRW Berpartisipasi dalam Festival Ekonomi Digital Indonesia 2022

Sel Agu 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – TMRW by UOB berpartisipasi dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022, yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia di Bali belum lama ini. Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencapai pemulihan ekonomi nasional, TMRW by UOB turut serta dalam memperkuat ekosistem […]