LPP DPC PKB Kota Cimahi Dibentuk, Dedi : Kami Membuka Ruang Dan Kesempatan Untuk Menjadi Caleg PKB

Editor Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Dedi.S HUm (Poto Dikirim Via WhastApp, Senin (28/3/22)./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | CIMAHI – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cimahi, tengah membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) bersamaan dengan dimulainya pendaftaran Calon Legislatif (Caleg).

Dihubungi VISINEWS, Senin (28/3/22), Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Dedi S Hum mengatakan, LPP merupakan lembaga yang dilahirkan oleh internal partai yang memiliki peran untuk melakukan berbagai persiapan guna menghantar PKB sukses dalam pemilu.

“Alhamdulilah persiapan jelang kontestasi politik 2024, persiapan DPC PKB Kota Cimahi sudah sampai ke pembentukan LPP,” katanya.

Selain itu, lanjut Dedi, recruitment caleg PKB di tiga kecamatan Kota Cimahi, juga mulai dilakukan baik untuk kader partai maupun masyarakat umum yang mau bergabung untuk kemudian berjuang bersama-sama dengan PKB.

“Proses pendaftaran caleg PKB di Kota Cimahi, terhitung saat ini telah dibuka untuk kader internal ataupun masyarakat umum, tentunya kita memberi ruang untuk kader potensial partai sebelum ke eksternal,” ujarnya.

Dedi mengungkapkan, proses pendaftaran caleg tersebut akan digelar LPP di Kantor DPC PKB di Jalan Melong Kota Cimahi secara terbuka dan tidak terdapat mahar politik untuk mendaftarkan diri sebagai caleg PKB.

“Digelar terbuka di kantor DPC PKB Kota Cimahi, dan tidak ada mahar ya, serta berlaku baik untuk kader potensial partai maupun caleg yang berasal dari eksternal,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan persyaratan, dijelaskan Dedi, sesuai dengan normatif persyaratan yang disampaikan dan diberlakukan oleh KPU, namun terdapat sedikit tambahan persyaratan yang diberlakukan oleh LPP yakni uji kompetensi dan uji publik.

“Syaratnya normatif sesuai aturan dari KPU, namun ada sedikit tambahan dari LPP PKB yakni uji kompetensi dan uji publik, serta mengikuti tahapan-tahapan yang diberlakukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pilkada, Tiga Pilar Temui Langsung Petani di Perbatasan.

Terakhir, Dedi menegaskan bahwa DPC PKB Kota Cimahi memberikan ruang dan kesempatan serta mengajak tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, alim ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh organisasi, purnawirawan TNI Polri juga PNS yang sudah pensiun.

“Tidak lupa DPC PKB Kota Cimahi juga mengajak para pengusaha berbagai sektor, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bekerja untuk kepentingan masyarakat melalui lembaga legislatif dari fraksi PKB,” pungkasnya. @eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diberlakukan Pengamanan, Pengawasan Dan Pembatasan Pengunjung, Dalyursa : Habib Bahar Disidang Besok

Sen Mar 28 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Bahar bin Smith direncanakan akan menjalani sidang perdana secara virtual di PN Bandung, Selasa (29/3/22). Demikian dikatakan Humas PN Bandung, Dalyursa, ia mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa atau para jamaah Habib Bahar, PN Bandung sudah melakukan koordinasi […]