LPPTKA-BKPRMI Kab. Bandung Gelar Orentasi Munaqis Daerah

Editor “Silaturahmi dan Orientasi Munaqis” LPPTKA - BKPRMI se Kabupaten Bandung di Majalaya. Senin (8/1/2023). /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAJALAYA – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) menyelenggarakan “Silaturahmi dan Orientasi Munaqis” Se Kabupaten Bandung yang pada Senin (8/1/2023) di Majalaya.

Lembaga yang berada dibawah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid ini menggelar acara tersebut dalam rangka menghadapi Munaqosah yang ke 59. yang jatuh pada 29 Januari 2023.

Direktur daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bandung H Deden Hidayat, S.Ag., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk Optimalisasi Peran Munaqisy Daerah dalam meningkatkan kualitas lulusan santri TKA TPA di lingkungan LPPTKA BKPRMI Kab Bandung. Lembaga yang tupoksinya membina TKA, TPA dan TQA se kab. Bandung ke depan diharapkan dapat menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif dengan lulusan yang berkualitas dalam memberantas buta huruf Al Qur’an, sesuai motto LPPTKA “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang”.

Sedangkan Ketua Umum BKPRMI Kab. Bandung H. Cecep Irfan Hilmi, S.Pd.I., meminta kepada seluruh munaqis daerah menjalankan lima langkah integrasi kepribadian munaqis, yaitu mu’ahadah, melatih kesetiaan diri (komitmen), muroqobah (menyadari diri atas pengawasan Alloh), muhasabah (mawas diri atas segala kekurangan), mujahadah ( mengoptimalkan pontensi diri) dan mu’aqobah (memberikan sanksi atas kesalahan diri).

Munaqosyah TKA – TPA dan TQA dilaksanakan setahun dua kali dengan jumlah 2.000 santri setiap penyelenggaraan. “Artinya, LPPTKA BKPRMI Kab. Bandung setiap tahunnya bisa memberantas buta tulis Al-Qur’a tidak kurang dari 4.000 santri. “Program munaqosah ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bandung, yang agamis,” ujarnya.

Oleh karena itu Ketua Umum BKPRMI Kab. Bandung itu mengharapkan sekali kehadiran Bupati Bandung HM Dadang Supriatna dalam acara Haflah Musyahadah Ke 56 atau Wisuda Santri TKA- TPA TQA yang telah di nyatakan lulus. “Insya Alloh wisuda ini akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023 di Stadion Bola Voly Indor Sijalak Harupat, Soreang,” ungkapnya.@bms

Baca Juga :  Bareskrim Ikut Kejar 4 Pengikut Rizieq Shihab yang Lakukan Penodongan Polisi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Satu Abad NU, Menjaga Lebih Sulit daripada Mengadakan

Sel Jan 10 , 2023
Silahkan bagikanOleh Muhamad Huzni Fadlilah DALAM menjalani setiap kehidupan tentu kita akan berharap menginginkan sesuatu, apakah itu yang bersifat primer atau hanya sekedar keinginan semata. Apapun itu ketika mengadakannya akan terasa mudah karena mengadakan itu sifatnya hanya sekali tetapi ketika barang itu ada tentu akan berbeda sekali karena yang namanya […]