Luar Biasa ! PKB Memuncaki Pemilu 2024 di Kab. Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB BANDUNG – Partai Pimpinan Dadang Supriatna yang juga Bupati Bandung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses menumbangkan dominasi Partai Golkar yang sudah puluhan tahun ‘menguasai’ DPRD Kabupaten Bandung.

PKB kini menjadi jawara baru Kabupaten Bandung setelah berhasil menjadi pemenang pemilu legislatif (pileg) pada Pemilu 2024 dengan meraih suara terbanyak untuk DPRD Kabupaten Bandung. PKB berpeluang ‘menguasai’ kursi DPRD Kabupaten Bandung dengan raihan 14 kursi, dari awalnya hanya 6 kursi.

Kemenangan besar PKB di Kabupaten Bandung ini dapat terlihat berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun berdasarkan hasil penghitungan internal DPC PKB Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan PKB menang berdasarkan hasil penghitungan internal DPC PKB Kabupaten Bandung maupun hasil real count KPU. Bahkan, PKB telah merampungkan proses penghitungan internal dengan meraih suara terbanyak dengan perolehan sekitar 450.000 ribuan suara.

“Alhamdulillah PKB menjadi pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Bandung. Ini tentu bukan pekerjaan mudah. Namun dengan disertai ketawakalan dan ikhtiar maksimal, alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” ujar Dadang Supriatna kepada awak media di Soreang, Senin (19/2/2024).

Jika raihan suara tersebut dikonversikan ke dalam raihan kursi legislatif, pria yang juga akrab disapa Kang DS itu mengaku optimistis target 14 kursi PKB di DPRD Kabupaten Bandung, 2 kursi DPRD Provinsi dan 2 kursi DPR RI dari Dapil Jabar 2 Kabupaten Bandung dan KBB dapat tercapai.

“Insya Allah saya optimistis target raihan kursi PKB bisa tercapai. Ini kemenangan yang luar biasa dan harus disyukuri. Insya Allah PKB meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bandung, dua DPRD Provinsi dan dua kursi DPR RI,” ungkap Kang DS sambil tersenyum.

Baca Juga :  Doa Pagi di Bulan Sya'ban, Bulan yang Penuh Berkah

“Kemenangan ini tak lepas dari peran para tokoh masyarakat, wabilkhusus Kang H. Cucun Akhmad Syamsurizal, dengan segala pengalaman politiknya di tingkat Nasional”, tuturnya.
Kang DS juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKB, simpatisan, para tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berjuang bersama dan memilih PKB sebagai partai pilihannya pada pemungutan suara 14 Februari lalu.

“Saya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memberikan kepercayaan besar kepada PKB. Insya Allah suara rakyat ini adalah amanah bagi PKB untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” tutur Dadang Supriatna.

Meski demikian, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyebut perjuangan belum selesai. Ia mengajak seluruh kader, simpatisan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk mengawal hasil pemilihan hingga tahapan penerapan hasil pemilu.

“Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai proses penetapan di KPU Kabupaten Bandung,” jelas Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung itu.

Sementara itu, berdasarkan hasil real count KPU hingga Senin (19/2/2024) pukul 14.00, PKB meraih suara terbanyak dengan 42.766 suara atau sekitar 21,3 persen dari toal suara yang sudah masuk sekitar 200.728 suara. Dari tujuh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bandung, PKB unggul di dapil 2, 5 dan dapil 6

Di empat dapil lainnya, PKB berada di peringkat kedua dengan perolehan suara tak terlalu jauh dibanding beberapa partai lain yang ada di atasnya. Namun setelah diakumulasikan, suara PKB di tujuh dapil jauh mengungguli perolehan suara partai lainnya.

PKB juga unggul untuk raihan suara DPRD Provinsi dengan raihan 43.079 suara dari total suara masuk 30 persen. Caleg PKB Nomor Urut 1 Humaira Zahratun Noor menempati peringkat pertama dengan raihan 20.399 suara dan Asep Syamsuddin di posisi kedua dengan raihan 6.013 suara.

Baca Juga :  SELEB: Lesti Kejora Tampak Kurusan, Ayah Bantah Putrinya Diet karena Mau Nikah

Sedangkan untuk DPR RI Dapil Jabar 2, PKB meraih 99.348 suara dengan peraih suara terbanyak yakni Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI dengan 50.912 suara dan di peringkat kedua ditempati oleh Asep Romy Romaya yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kab. Bandung. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ridwan Kamil Apresiasi Diresmikannya Peternakan Terintegrasi di Balaraja 

Sen Feb 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALARAJA, BANTEN – Banten kini memasuki era baru kemajuan industri peternakan di wilayahnya yang ditandai dengan dibukanya peternakan terintegrasi seluas 14,4 hektar di Balaraja. Acara peresmian dihadiri beberapa tokoh masyarakat Banten, tokoh Jawa Barat, serta sejumlah tokoh nasional. Dua di antaranya adalah mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan […]