Luis Suarez Batal ke Juventus Gara-Gara Lionel Messi

Editor Messi dan Suarez bertahan di Barcelona./twitter fcbarcelona
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam beberapa hari terakhir, Luis Suarez kencang dirumorkan akan hengkang ke Juventus. Penyerang berjuluk El Pistolero –julukan Suarez– bersiap meninggalkan Barcelona karena menurut laporan media-media Eropa, tenaganya tak lagi dibutuhkan juru taktik anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Bahkan pada Kamis 3 September 2020, Suarez diketahui mengunjungi rumah kapten Barcelona, Lionel Messi, yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya. Banyak pihak menilai, kunjungan itu merupakan ucapan salam perpisahan Suarez kepada Messi.

Namun, prediksi di atas ternyata salah besar. Dipercaya dalam kunjungan di atas, Messi coba meyakinkan Suarez untuk bertahan di Barcelona.

Sekadar infomasi, Messi sudah mengonfirmasi bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Messi tak bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas ini karena terkunci klausul lepas yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun!

Karena itu, Suarez hampir dipastikan bertahan di Barcelona, efek keputusan yang diambil Messi. Alhasil, Juventus yang tengah mencari penyerang mematikan seperti Suarez mesti gigit jari.

Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus sudah bersiap mencari opsi penyerang pengganti Suarez. Sosok yang dimaksud adalah rekan Suarez di Timnas Uruguay, Edinson Cavani.

Untuk mendatangkan Cavani, Juventus tak perlu mengeluarkan uang transfer. Sebab, per 30 Juni 2020, penyerang berjuluk El Matador itu memilih tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Cavani bukanlah penyerang kacangan. Bersama PSG, ia mengoleksi 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi. Bahkan, Cavani tercatat dua kali keluar sebagai top skor Liga Prancis, tepatnya pada 2016-2017 dan 2017-2018.

Kualitas yang lebih dahsyat lagi ditunjukkan Cavani ketika membela Napoli (2010-2013). Ia mengemas 108 gol hanya dari 138 penampilan.

Baca Juga :  LALIGA SPANYOL | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Terbaru, Real Madrid Pertahankan Posisi Puncak

Pengalaman merumput di Italia selama enam tahun (2007-2013), diprediksi membuat Cavani tak butuh adaptasi lama jika nantinya resmi gabung Juventus. Karena itu, menarik menanti aksi Cavani bersama Juventus per musim 2020-2021. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Laga Persahabatan Persib vs Tira Persikabo Disiarkan Langsung Melalui Aplikasi Ini

Sab Sep 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 5 September 2020. Laga persahabatan ini akan disiarkan langsung melalui aplikasi MAXstream mulai pukul 15.30 WIB. Untuk itu, bobotoh diimbau untuk segera download aplikasi MAXstream untuk menyaksikan penampilan Pasukan Pangeran Biru melawan Laskar […]