Lulusan Sudan, H. Irfan Jauhari, LC Nakhodai Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya Periode 2020 – 2023

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Organisasi keagamaan Pemuda Persatuan Islam Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 Pemuda Persis Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Gedung Dakwah Persis, Sabtu – Minggu (4-5/7).

Musda yang digelar di Gedung Dakwah Persis, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan tema “Peran Pemuda Persis untuk Perbaikan Kabupaten Tasikmalaya”.

Karena kondisi pandemi Covid-19, peserta dan undangan yang hadir pun dibatasi di internal Persis dan otonomnya.

Ketua Demisioner, Caca Ruhimat, mengatakan bahwa proses Musda ke-8 ini sangat memperhatikan arahan protokol kesehatan yang masih harus dilaksanakan. Meski demikian, tidak mengurangi esensi sama sekali, yaitu tetap menghadirkan nuansa musda yang elegan, tepat inti, dan cermat.

“Musda merupakan hajat akbar yang sakral. Dari musda inilah gelora perjuangan untuk 3 tahun ke depan akan disilang gagasan setelah sebelumnya dibuka dengan LPJ pimpinan daerah periode 2017-2020,” ucap Caca.

Menurutnya, musda ini bertajuk Pemuda Persis untuk Perbaikan Kabupaten Tasikmalaya dan peserta musda telah menetapkan agenda kolaboratif di berbagai sektor perubahan yang dapat ditempuh secara brilian.

“Adapun keterpaduan antara ulama, umara, tujara, aktivis, intelektual dan tokoh sosial, akan menjadi target utama untuk dikombinasikan dalam upaya mensyiarkan ajaran Islam berdasarkan Quran-Sunah,” tandasnya.

Puncaknya, kata Caca, dalam memandang pentingnya perwujudan putusan musyawarah dan musyawirin melalui mufakat, telah menetapkan sosok ulama muda yang inklusif, yakni seorang tokoh lulusan Sudan yang sepak terjangnya sudah memanca negara, yaitu Ustaz H. Irfan Jauhari, LC.

“Ustad H. Irfan dinyatakan sebagai ketua terpilih melanjutkan perjuangan pendahulunya untuk 3 tahun ke depan,” tandasnya lagi.

Sementara itu ketua terpilih saat menyampaikan khutbah iftitah, Ustaz H. Irfan menyampaikan bahwa dirinya melihat peluang aktivis pemuda Persis di Kabupaten Tasikmalaya dengan seabrek kekayaan potensi yang beraneka rupa.

Baca Juga :  Antusias Jemaah Umrah Perlu Dibarengi dengan Edukasi

Ini, menurut Irfan, tentunya menjadi kekuatan besar dan modal untuk membangun gerakan Islam ke depan.

“Hari ini kita dianugerahi pemikir yang mau bergerak, sekaligus penggerak yang mau berfikir. Untuk itu, saya akan berjuang bersama tim,” tutur Irfan.

Dijelaskannya, tim itu agar dapat mengkombinasikan ragam program yang akseleratif dan mengena untuk perjuangan gerakan Pemuda Persatuan Islam sampai jangka waktu 3 tahun ke depan.

Menurutnya, kini saatnya sejarah pembaharuan Islam diadaptasikan dengan konteks yang terus berkembang, guna mensyiarkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Dalam musda ini menghasilkan rekomendasi program kerja dengan konsen dakwah internal dan eksternal secara seimbang,” ungkap Irfan.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Giliran Desa Drawati Kec. Paseh Bangun Tungku Pembakaran Sampah Bersama Satgas Citarum Harum

Sen Jul 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sejumlah warga bersama aparatur Pemerintah Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bekerja sama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Subpos Desa Sukamantri bahu-membahu membangun tungku untuk pembakaran sampah, Senin (6/7). Pembangunan tungku pembakaran sampah itu dalam upaya menanggulangi persoalan sampah, selain untuk meminimalisasi tumpukan sampah […]