Luviana Adam : Kader Pemuda Muhammadiyah Didorong Turut Menjadi Pelaku UMKM Di Jabar

Editor Luviana Adam, Kader Muhammadiyah Jawa Barat./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Sebagai Kader Pemuda Muhammadiyah, perlu turut serta dan berperan aktif dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khusunya di daerah Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, generasi muda mulai yang berusia 16 hingga 30 tahun atau generasi milenial dan generasi Z, harus turut memainkan peran ditengah bonus demografi.

“Kaum pemuda khususnya Pemuda Muhammadiyah, harus mampu dan mengunggulkan digital natives yang dimiliki generasi muda dan perlu terus diasah,” kata salah seorang Kader Muhammadiyah, Luviana Adam.

Kedapa VISINEWS Rabu (9/3/22), Luviana mengungkapkan, generasi muda juga harus berjiwa mandiri, kreatif, adaptif, kolaboratif, inovatif serta memahami iptek dan dapat berdaya saing, apalagi saat ini tengah memasuki era Society 5.0.

“Untuk itu Kader Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat mengambil bagian serta membuka kesempatan kerja bagi masyarakat dengan cara berwirausaha sakah satunya,” ungkapnya.

Guna mewujudkan itu, lanjut Luviana, saat ini diketahui bahwa pemerintan tengah mendorong pertumbuhan wirausaha melalui program KUR yang ditujukan untuk meningkatkan pelaku UMKM di Indonesia, termsuk Jabar.

“Fasilitas yang saat ini digulirkan oleh pemerintah dalam mendorong pertumbuhan pelaku usaha mikro melakui program KUR ini, harus bisa dimanfaatkan bagi pemuda yang ingin membangun usaha,” ujarnya.

Sekedar informasi, tahun 2022 ini, pemerintah telah meningkatkan plafon KUR sebesar Rp. 373.17 triliun, termasuk untuk pengaplikasian program KUR Syariah di tanah air.

“Dengan adanya subsidi sebesar triliunan rupiah tersebut semoga bisa dirasa dan diserap oleh pelaku UMKM di Jabar, dan mendorong Pemuda Muhammadiyah agar menjadi bagian pelaku UMKM,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Konstruksi Bak Penangkapan Air Tidak Terpengaruhi Cuaca Ekstrem

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SIMBARA: Upaya Sinergi Pengelolaan Sumber Daya Alam sektor Minerba dan Migas

Rab Mar 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Hari ini, Menteri Keuangan bersama dengan Menteri ESDM, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi melakukan peluncuran Sistem Informasi Mineral dan Batubara Antar Kementerian/Lembaga¬† (SIMBARA) secara daring. SIMBARA merupakan hasil kolaborasi Kementerian Keuangan bersama dengan Kementerian ESDM, Kementerian […]