Mabes Polri Diteror, Paspampres Perketat Pengamanan Presiden Jokowi

Editor :
Presiden Jokowi meninjau lokasi pengembangan food estate atau lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah, Kamis (8/10)./biro pers/via rmco.id

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengamanan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ditingkatkan teror di Mabes Polri. Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan pengamanan akan dilakukan 24 jam di Istana Negara Jakarta maupun Bogor.

“24 jam Paspampres siaga. Tidak pernah menganggap situasi aman,” kata Agus dalam pesan singkat, dilansir dari merdeka.com, Rabu (31/3).

Agus mengatakan nantinya akan dilakukan penambahan pengamanan. Mulai dari personel, hingga pengamanan yang berlapis.

“Personel, senjata, K9, kendaraan, panser, melaksanakan pengamanan berlapis, antisipasi ancaman yang timbul,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang berpakaian hitam menerobos pintu masuk Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta. Terdengar suara letusan senjata api.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.35 WIB, Rabu (31/3/2021). Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak seorang yang berpakaian hitam itu tergeletak di area dalam parkiran. Terlihat kakinya masih bergerak.

Suara letusan senjata terdengar beberapa kali di lokasi. Demikian juga teriakan aparat yang bersiaga dengan senjata laras panjang.

Suasana di lokasi hingga pukul 17.00 WIB masih hujan. Pengamanan gedung Mabes Polri kini diperketat. Puluhan polisi tampak bersiaga di sekitar lokasi.@mpa/mdk

Baca Juga :  Anggota DPRD Jabar Pantau Proses Belajar Daring

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deding Ishak: Terorisme dan Radikalisme Sekarang Makin Jelas

Rab Mar 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ditengah teror ke Mabes Polri, Ketua Komisi Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deding Ishak mengatakan bahwa terorisme dan radikalisme itu sekarang semakin jelas. “Bukan sekedar karena pemahanan keagamaan yang sesat saja tapi bisa jadi yang terjadi belakangan ini adakah konspirasi global yang ingin menghancurkan bangsa […]