Maestro Karawitan Sunda Tan Deseng Meninggal Dunia

Editor Tan Deseng./istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Maestro Karawitan Sunda Tan Deseng meninggal dunia pada pukul 13.30 WIB di Rumah Sakit Rajawali, Kota Bandung, Minggu (6/11/2022). Tan meninggal pada usia 80 tahun karena sakit.

Informasi meninggalnya Tan Deseng disampaikan oleh sahabatnya, Boy Worang.

“Betul, Tan Deseng meninggal dunia tadi siang di rumah sakit,” kata Boy, dilansir dari laman MNC Portal.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka, Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Jalan Nana Rohana, Warungmuncang, Kota Bandung.

Rencananya, almarhum akan disemayamkan di rumah duka hingga tiga hari kedepan. Sanak saudara dan orang terdekat telah berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa.

Tan meninggal dunia meninggalkan tiga orang anak. Dua perempuan dan satu laki laki. Selama ini, Tan hidup berpindah-pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya.

Tan Deseng yang memiliki darah China ini dikenal sebagai maestro Sunda pada bidang Karawitan. Dia dikenal sebagai musisi, seniman, dan budayawan. Gelar maestro diraih dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2015 silam. @fen/okz

Baca Juga :  Dipimpin Kombes Pol Yessi Kurniati, Polresta Bukittinggi Gelar Halalbihalal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolaborasi PSSI dan Kemenpora Gelar Kursus Pelatih untuk Mantan Pemain Timnas

Ming Nov 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – PSSI bersama-sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di Jimbaran, Bali, mulai tanggal 1 hingga 15 November 2022. Kursus ini gratis alias para peserta tidak dipungut biaya. Kursus pelatih terus digeber oleh PSSI demi mendapatkan pelatih-pelatih yang berkualitas […]