Mahasiswa Harus Mampu Memberi Solusi Kebangsaan dan Keberagamaan

Editor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara daring, Selasa (31/08/2021)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Mahasiswa harus mampu menjadi pemberi solusi untuk menjawab permasalahan yang esensial yakni masalah kebangsaan dan masalah keberagamaan.

Demikian dikatakan Dekan FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung , Dr. Dudang Gojali, M.Ag.

Dia mengatakan hal itu saat membuka acara
Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara daring, Selasa (31/08/2021).

Dudang mengatakan mahasiswa harus bisa membuat saluran untuk upaya membangun umat yang terbaik, mampu mengelola dan membuat inovasi ekonomi Islam.

“Pada akhirnya mahasiswa harus menjadi garda terdepan yang dapat membangun Indonesia tumbuh dan mencapai Indonesia emas,” imbuh Dudang.

Dia menambahkan pula, adanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat belajar.

“Kondisi seperti sekarang ini seharusnya membuat kita semakin terdorong untuk menuntut ilmu sebaik-baiknya agar nanti kita bias memberikan kontribusi bagi negeri,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VISI.NEWS, Rabu (1/9/2021).

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Selasa, (31/08/2021) secara daring.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini dilaksanakan setelah penyelenggaraan PBAK tingkat universitas pada hari sebelumnya.

Rangkaian acara PBAK daring ini dilengkapi dengan pemutaran video perkenalan fakultas, sekilas Program Studi (prodi) dan staf, juga keseharian di FEBI. Selain itu, acara PBAK ini juga diramaikan dengan penampilan dari mahasiswa FEBI dari prodi Manajemen, Fania.

PBAK daring FEBI ditampilkan secara langsung dan dapat diikuti melalui streaming Zoom dan Channel Youtube FEBI UIN SGD Bandung. Selain berbagai video perkenalan, diadakan juga talkshow yang menghadirkan Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag Wakil Dekan I (Bidang Akademik), Dr. Abdulah Safe’I, M.Ag Wakil Dekan II (Bidang Keuangan), dan Dr. Muhammad Zaky, M.Si Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan).

Baca Juga :  Indonesia Dilarang ke Saudi, Jadwal Umrah Diatur Lagi

Talkshow ini dirancang untuk memberikan penjelasan mengenai tugas-tugas Wakil Dekan dan gambaran perkuliahan juga perbedaannya dengan pembelajaran di bangku sekolah. Wakil Dekan I, II, dan III FEBI menjamin pelayanan akademik terbaik bagi mahasiswanya.

Setelah talkshow, sesi khusus Profil Prodi yang menghadirkan Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) juga ditampilkan agar mahasiswa baru lebih mengenal dan dekat dengan prodinya. Dalam sesi Profil Prodi yang terdiri dari Prodi Akuntansi Syariah, EkonomI Syariah, Manajemen dan Manajemen Keuangan Syariah menampilkan video gambaran singkat mengenai kompetensi setiap prodi, prestasi mahasiswa dan kegiatan prodi.

Setiap prodi di FEBI mengusung jargon yang menggambarkan semangatnya masing-masing. Akuntansi Syariah dengan ‘Juara dan Sexy!’, Ekonomi Syariah dengan ‘Victory in Harmony’, Manajemen dengan ‘Salam Satu Manajemen’, dan Manajemen Keuangan Syariah dengan ‘MKS Juara, MKS Makin Keren, Makin Sukses, MKS Road to International Class’.

Keempat jargon prodi tersebut dinaungi dalam satu jargon besar fakultas yakni FEBI Happy, FEBI Bahagia, FEBI Ceria!

Harapannya, segenap nilai dan tujuan yang diusung prodi dapat berkolaborasi dan diiringi dengan kebahagiaan dan keceriaan bersama keluarga FEBI UIN Bandung. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah Termasuk Jabar

Rab Sep 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pada Rabu (1/9/2021). Melansir Antara dari laman resmi BMKG, cuaca tersebut berpotensi melanda Aceh, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra […]