Mahasiswa President University Ajak Ibu-Ibu Kp Cibeber Nyari Cuan Pakcoy

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIKARANG – Rayakan hari ulang tahun ke-15, Senat Mahasiswa President University mengajak ibu-ibu Kp. Dusun Cibeber Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, untuk budidaya tanaman agar menghasilkan cuan. Mereka melakukan kegiatan budidaya tanaman dengan tema ”Budidaya Hidroponik dari Rumah”. Acara ini diikuti oleh 21 orang.

Fokus utama kegiatan ini untuk memberdayakan warga di sekitar President University dalam mencari peluang usaha yang menghasilkan cuan tambahan. Seperti yang dikatakan oleh Thorina Stefanus selaku wakil ketua pelaksana acara, Senin (15/1/2024), “Saya berharap, materi yang telah dipaparkan oleh rekan panitia kami, dapat menjadi ilmu yang berguna dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu sekalian dalam mencari peluang bisnis walaupun hanya dari rumah saja”.

Acara ini diawali dengan pemaparan materi mengenai teknik hidroponik. Dilanjutkan dengan praktik secara langsung terkait cara menanam dan merawat tanaman menggunakan teknik hidroponik, sehingga ibu-ibu bisa memahami lebih dalam tentang materi yang disampaikan. Pemateri melakukan pendekatan bersama ibu-ibu secara akrab dan bijak, sehingga menghasilkan suasana yang tidak membosankan melainkan bersifat menyenangkan.

Mereka memberikan respon positif terhadap kegiatan ini. Mereka juga menyambut baik inisiatif untuk melihat peluang bisnis yang menjanjikan dari tanaman hidroponik. “Ternyata teknik hidroponik itu sangat mudah dilakukan ya, soalnya rumah saya juga kecil dan kalau sudah panen, hasilnya nanti bisa saya jual juga ke tetangga sekitar,” ungkap salah satu peserta.

Katanya, banyak keunggulan dari cara menanam menggunakan teknik hidroponik yang dapat menghasilkan cuan tambahan hanya dari rumah saja seperti bahan yang mudah diperoleh, tidak memerlukan lahan yang luas, serta hasil tanaman yang lebih unggul dibandingkan menanam dengan teknik biasa.

Baca Juga :  Mudik Aman dan Sehat, Dinkes dan Polrestabes Bandung Sediakan Pos Vaksinasi di Sejumlah Titik

Agar selalu bisa berkontribusi pada lingkungan sekitar, kata Thorina, Senat Mahasiswa President University akan terus menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar sekaligus memberikan banyak dampak positif kedepannya. Serta, hal ini sebagai penghubung antara President University dan masyarakat sekitar untuk menciptakan hubungan yang tentram.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari sebuah acara yang dinamakan dengan PUSC Care and Connect. Ini acara tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun Senat Mahasiswa President University selama 2 hari. Hari pertama diisi dengan kegiatan sosial bersama ibu-ibu Kp. Dusun Cibeber untuk melakukan budidaya tanaman agar bisa menghasilkan tambahan penghasilan melalui menanam dengan teknik hidroponik yang mana memiliki banyak keunggulan.

Senat Mahasiswa President University adalah salah satu organisasi legislatif di President University yang menjadi jembatan untuk mahasiswa-mahasiswi kepada pihak manajemen kampus dan asrama. Fungsi dari organisasi tersebut adalah untuk memastikan kemakmuran mahasiswa-mahasiswi President University melalui beberapa fungsi seperti riset, aspirasi, mediasi, legislasi, dan pengawasan.

@muhamad rio diva nagara

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serahkan Bea Siswa Pendidikan, Kang Haji Ace Harapan Baru Kader Muda Golkar Kab. Bandung

Sen Jan 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG– Anggota DPR RI dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Syadzily (yang akrab disapa Kang Haji Ace) menyalurkan beasiswa bagi 470 mahasiswa S1 asal kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Senin (15/1/2024) di Sutan Raja Hotel, Soreang, Bandung. Kang Haji Ace menyampaikan pentingnya investasi untuk masa […]