Mahasiswa Unpam Adakan PMKM di Tanah Sereal Bogor

Editor Mahasiswa Unpam saat mengadakan PMKM berupa sosialisasi penggunaan masker bagi warga. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Kelompok Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) jurusan Akuntansi mengadakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) Di Kp. Situpete RT 01/RW 10, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal, Kabupaten Bogor.

Dengan tema “Kreativitas pembutan konektor masker untuk meningkatkan kesadaran penggunaan masker di masa pandemi”, mereka meyakinkan masyarakat bahwa masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain, agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya. Dengan menggunakan masker, droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu apakah kita atau lawan bicara kita sedang menjadi pembawa virus.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar, ” ungkapnya.

Menggunakan masker sangat efektif dalam pencegahan virus Corona. Selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker. Untuk saat ini pemerintah sangat gencar untuk mengkampanyekan pemakaian masker, mulai dari sanksi sosial hingga materi.

Sesuai anjuran Kementrian Kesehatan RI, berikut adalah panduan menggunakan masker yang benar:

  • Pastikan anda telah mencuci tangan dengan benar.
  • Jika anda menggunakan masker bedah, pastikan sisi luar adalah yang berwarna hijau dan sisi dalam yang berwarna putih.
  • Pasang tali masker dengan baik. Jika tali masker perlu diikat, ikat bagian atas terlebih dahulu, kemudian bagian bawahnya.
  • Pastikan masker menutupi hidung, mulut, dan dagu dengan sempurna.
  • Pastikan pula bagian yang ada logamnya berada di batang hidung.
  • Lekukkan strip logam mengikuti lekukan hidung hingga tidak ada menyisakan lubang.
  • Hindari menyentuh bagian tengah masker saat menggunakan dan melepas masker.
  • Buang masker ke tempat sampah dan cuci tangan anda hingga bersih setelah menggunakan masker.
Baca Juga :  Osteoporosis Bisa Dilawan dengan Ikan Teri dan Bayam, Ini Penjelasan Perwatusi

Karena semakin tingginya tingkat positif Covid 19 di Indonesia, maka mahasiswa prodi akuntansi perduli terhadap kesehatan dan keselamatan warga sekitar, karena masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat akan penggunaan masker.

“Dalam melakukan kegiatan ini kami dibantu oleh warga sekitar dan dosen pembimbing kami, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, ” jelasnya.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB kemudian di buka dengan pembacaan doa bersama, lalu perkenalan mahasiswa sebagai pelaksana acara, kemudian di lanjutkan dengan sambutan, untuk sambutan yang pertama dari dosen pembimbing kami Habibah, S.E., M.M., dilanjutkan sambutan yang kedua oleh Ketua RT Arih, kemudian acara berikutnya yaitu pemberian materi dan praktek, untuk acara terakhir yaitu pembacaan doa, sesi foto, dan pemberian bingkisan untuk warga sekitar.

Selama kegiatan PMKM berlangsung, terlihat para masyarakat Kp. Situpete sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai acara.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bangun SUTT Bima-Sape Senilai Rp 120 Miliar, PLN Perkuat Keandalan Listrik Pulau Sumbawa

Sab Des 25 , 2021
Silahkan bagikan PLN membangun SUTT Bima-Sape sejak 2014 dengan nilai investasi mencapai Rp 120 miliar   VISI.NEWS | MATARAM – PT PLN (Persero) meningkatkan keandalan listrik di Pulau Sumbawa dengan menyelesaikan pembanguan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) Bima-Sape senilai Rp 120 miliar. General Manager PLN Unit Induk […]