Makam Dan Masjid Al-Mumtadz, Di Desain Langsung Kang Emil

Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Sebagai bentuk persembahan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil terhadap putra sulungnya Eril yang telah berpulang ke rahmatullah, Kang Emil mendesain langsung tempat peristirahatan terakhir untuk Eril, lantas seperti apa desain makam tersebut ?

Dikutif dari akun instagram @ridwankamil, rencananya Alm Eril akan dimakamkan di Kampung Cimaung Bandung, dimana kampung tersebut merupakan kampung Atalia (Istri dan Ibu Kandung Eril).

“Disana nanti akan dibangun makam Eril dan Masjid Al Mumtadz, dan akan dirancang seindah mungkin untuk persembahan terhadap mendiang Eril,” katanya.

Desain makam dan masjid yang dinamai sesuai nama Eril (Al Mumtadz) tersebut, dibagikan Kang Emil di akun instagramnya pada Sabtu (11/6/22), membuat warganet sedih atau merasakan kesedihan yang dirasakan keluarga Kang Emil.

“Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa, ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Kang Emil seraya menambahkan, “Aku siapkan sebuah tempat yang istimewa, desain sebuah rumah akhirmu yang indah,” ucapnya.

Dalam desain makam dan masjid tersebut, lanjut Kang Emil, tergambar di sebelah makam yang sederhana disebuah pelataran berbentuk lingkaran, terdapat sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai.

“Di satu sisi lingkaran itu terdapat sebuah monumen atau papan nama serta tempat orang duduk, makam ini akan dibangun di sebelah Masjid Al Mumtadz yang berarti yang terbaik.,” ujarnya.

Masjid bernuansa air berwarna putih ini tampak mencolok dengan latar belakang pegunungan di kampung Cimaung Bandung, dan masjid itu terdiri dari satu bangunan utama serta dua tempat wudhu yang terbentuk dari susunan struktur silinder yang terpotong melintang di ujung atasnya.

Baca Juga :  Di Nanggewer pun Bakal Ada "Car Free Day"

“Dari kejauhan silinder-silinder berwarna putih kebiruan yang membetuk bidang lingkaran itu seperti sebuah danau dengan air yang jernih, rumah akhirmu berada di sebelah masjid di kampung ibumu,” pungkasnya. @eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Heru Sudjatmoko: Sosialisasi Pemilu Harus Diintensifkan

Sen Jun 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI Heru Sudjatmoko mendorong penyelenggara pemilu agar mengintensifkan sosialisasi terkait aturan dan tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Sosialisasi ini penting karena banyak masyarakat belum menyadari akan pentingnya pemilu dalam menjaring pemimpin yang kredibel. ‚ÄúSalah satu upaya yang sedang kita dorong adalah sosialisasi […]