Maknai Hari Hutan Sedunia, Cucu : Mari Kita Jaga Dan Rawat Lingkungan Sekitar Agar Tetap Hijau

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pohon menjadi penghasil oksigen bagi kehidupan makhluk hidup serta berperan penting dalam menyerap air sekaligus mengikat tanah, oleh karena itu keberlangsungan pohon di setiap daerah perlu dijadikan perhatian.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati menurutnya, dalam memperingati Hari Hutan Sedunia, pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat harus memperhatikan dan melindungi alam.

“Memaknai Hari Hutan Sedunia, sebagai makhluk kita harus bisa saling menjaga, merawat dan melindungi lingkungan sekitar,” katanya.

Kepada VISINEWS, Anggota Fraksi Golkar ini mengungkapkan, dalam menjaga serta merawat lingkungan tidak harus selalu dengan cara menanam pohon besar, namun dengan menanam pohon hias dirumah sama artinya dengan menjaga merawat lingkungan.

“Bisa dengan bunga atau tanaman hias di rumah, kalau suka pohon buah biar bisa panen buah juga bagus, yang penting bisa peduli dan menjaga lingkungan di lingkungan sekitar,” ungkap Cucu.

Meskipun hutan berperan sebagai paru-paru dunia yang memasok oksigen untuk manusia, lanjut Cucu, jika penebangan liar dibiarkan maka bisa berdampak pada bencana dan lain-lain.

“Ketika pohon ditebang secara membabi buta, hutan di hancurkan untuk bisnis, maka percuma kita memperingati Hari Hutan Sedunia,” imbuhnya.

Untuk itu, Cucu berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan yang ada di lingkungan atau di sekitar halaman rumah untuk dimanfaatkan sebaik mungkin guna menjaga, merawat dan melindungi lingkungan.

“Hal terkecil dalam menjaga lingkungan adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan lahan disekitar lingkungan rumah agar tetap indah berseri dan hijau, salah satunya bisa dengan cara menanam pohon,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Polda Jabar Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Prostitusi Artis TA

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KemenPPPA : Stop Kekerasan Seksual

Sel Mar 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyoroti kasus kekerasan seksual yang terjadi di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ratna Susianawati, selaku Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, menyatakan prihatin dan mengecam keras tindakan pelaku A (22 tahun) atas tindakan pemerkosaan, pencurian, dan pembunuhan terhadap AW (20 […]