Malam Takbiran, Kota Bandung Aman dan Kondusif

Editor Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Idulfitri 1443 H/2022 dalam situasi aman, nyaman dan kondusif./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Idulfitri 1443 H/2022 dalam situasi aman, nyaman, dan kondusif.

Saat malam takbiran, Yana bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terjun langsung memantau ke sejumlah lokasi.

Pada pemantauan ini, Yana memastikan di Kota Bandung tidak dilaksanakan takbir keliling sesuai edaran Kementerian Agama.

“Kita dari awal, aturannya tidak boleh. Sejauh ini tidak ada ya,” kata Yana.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung menerapkan pengetatan sebagian kegiatan masyarakat dalam menyambut Idulfitri demi mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Salah satu yang dibatasi yaitu larangan bagi warga yang ingin menggelar takbir keliling maupun pawai obor saat malam Lebaran.

Dua kegiatan tersebut dilarang digelar di Kota Bandung karena berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

Setelah menyusuri sejumlah ruas jalan, tim monitoring malam takbiran kemudian mengecek kesiapan di posko pantau utama di Cikapayang Dago. Kemudian juga meninjau posko pantau Jalan Asia Afrika.

“Tadi kita telah memantau titik-titik pos pengamanan lebaran. Titik keramaian semua lancar dan kondusif mudah-mudahan situasi ini kita bisa jaga bersama sehingga besok pada Hari Raya Idulfitri Kota Bandung tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Yana, Minggu, 1 Mei 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Yana mengatakan, Pemkot Bandung bersama Forkopimda akan terus memantai situasi untuk memastikan pelaksanaan hari raya Idulfitri berjalan dengan lancar.

“TNI, Polri, Satpol PP, Dishub terus berkeliling memantau, memastikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada masyarakat,” ujarnya.

Yana menuturkan, pengawasan akan terus dilakukan secara ketat di semua titik di Kota Bandung, termasuk di tempat wisata.

Dia juga memastikan tim Satgas Penanganan Covid-19 akan berupaya maksimal mengantisipasi berbagai potensi penyebaran.

Baca Juga :  Dekopinda Sumedang Sediakan Literasi Perkoperasian

“Kita terus kontrol PeduliLindungi, kita juga menyediakan pos-pos vaksinasi di tempat wisata. Ini upaya yang terus kita lakukan,” ucap Yana.

Yana juga kembali mengimbau warga agar tidak menggelar open house dan halal bihalal agar tidak menimbulkan keramaian.

“Tidak boleh ada open house ya,” ungkapnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebakaran Hanguskan 41 Rumah, 100 Orang Terpaksa Mengungsi

Sen Mei 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MEDAN – Setidaknya 41 rumah hangus akibat kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk di Kota Medan, Sumatra Utara, menyebabkan sekitar 100 orang terpaksa mengungsi pada Minggu (1/5/2022). “Ada 41 rumah terbakar,” kata Manajer Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang, seperti dilansir CNN […]