Manajemen PTPN VIII Adakan Pertemuan dengan Bupati Bandung Terpilih

Editor Manajemen PT Perkebunan Nusantara VIII bersilaturahmi dengan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, di Kecamatan Banjaran, Jum'at (15/1/2021)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – General Manager Wilayah III PTPN VIII, Yogi Subaktyana mengungkapkan, maksud pertemuan tersebut dalam rangka kordinasi dengan Bupati Bandung terpilih karena wilayah kerjanya banyak berada di Kabupaten Bandung.

“Tentunya kami dari pihak perkebunan yang merupakan perusahaan yang lokasinya banyak di Kabupaten Bandung harus berkoordinasi dengan Bupati Bandung terpilih,” jelas Yogi dalam rilis berita yang diterima VISI.NEWS, Sabtu (16/1/2021).

Pihaknya berharap banyak dukungan dari pemerintah, demikian pula siap membantu atau mendukung kelancaran dari program-program pemerintah, termasuk progran yang akan dilaksanakan Bupati Bandung terpilih.

Menurut Yogi ada beberapa hal yang disampaikan kepada Bupati Bandung terpilih. Pertama, sebuat dia, masalah keamanan. Yogi mengakui banyak sekali satunya gangguan-gangguan keamanan di wilayah perkebunan.

“Kami meminta Pemkab Bandung bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah perkebunan ini yang tentunya juga tetap kami menjaga peraturan regulasi yang berlaku, dan kepastian hukum yang adil,” bebernya.

“Kami nanti akan mencoba mensinergikan antara program pemerintah, masyarakat, dan perusahaan. Tetapi untuk yang melakukan hal-hal tersebut jangan sampai ada gangguan keamanan,” pintanya.

Permasalahan yang kedua, lanjut Yogi, yakni terkait perizinan-perizinan yang ada di perkebunan. Ia mencontohkan soal diverifikasi usaha perkebunan terhadap masyarakat yang menggarap lahan perkebunan.

Persoalan ketiga, adalah audit dari pemerintah berupa proper seperti izin pengelolaan limbah seperti itu untuk pengurusan izinnya belum selesai juga.

Pointer ketiga, mengenai program bersama dengan pemerintah untuk mengembangkan pariwisata. Termasuk untuk perbaikan dan pelebaran jalan untuk pengembangan akses pariwisata maupun untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Jadi, perbaikan jalan, pembukaan akses jalan baru itu bisa dilakukan di lahan milik PTPN, sudah ada aturan mainnya. Kalau memang itu untuk kepentingan umum, termasuk dalam rangka pengembangan pariwisata, kita bisa melaksanakan program-program seperti itu,” jelas Yogi.

Baca Juga :  Update Corona 17 Juni: 41.431 Positif dan 16.243 Sembuh

Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengatakan masukan dari PTPN VIII tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan semua pihak sehingga akhirnya masyarakat di sekitar wilayah kerja PTPN VIII juga bisa diberdayakan dan turut merasakan kehadiran PTPN VIII di lingkungannya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Korban Gempa Sulbar per 16 Januari: 46 Tewas

Sab Jan 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan korban meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) per Sabtu (16/1) sore sebanyak 46 orang atau bertambah 3 korban sejak pagi tadi. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Raditya Jati mengumumkan korban tewas terbanyak tercatat berasal dari Kabupaten […]