Mandiri Sekuritas Raih Dua Penghargaan Internasional dari FinanceAsia

Editor Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) kembali dianugerahi penghargaan internasional dari FinanceAsia Country Awards sebagai “Best Investment Bank” dan “Best Broker”- Indonesia untuk tahun 2022. Dengan kembali diraihnya penghargaan ini, Mandiri Sekuritas telah diakui sebagai Investment Bank terbaik di Indonesia oleh FinanceAsia selama 12 tahun berturut-turut dan Best Broker selama 8 tahun berturut-turut.

Dalam ulasannya, FinanceAsia mengemukakan bahwa kondisi ekonomi secara global dalam dua tahun terakhir terbukti sangat menantang akibat pandemi, dan Asia berada dalam gejolak sehubungan dengan berbagai upaya penanganan penyebaran virus Covid-19, seperti adanya pembatasan kegiatan, lockdown, serta terganggunya rantai pasokan. Mandiri Sekuritas menerima apresiasi atas komitmen kuatnya untuk senantiasa mendukung pertumbuhan bisnis para klien di masa sulit seiring dengan skema-skema pemulihan ekonomi pemerintah yang menyertainya.

Penghargaan sebagai Best Investment Bank dan Best Broker 2022 di Indonesia berhasil diraih setelah Mandiri Sekuritas mampu mempertahankan pertumbuhan bisnisnya yang kuat di tahun 2021. Pendapatan usaha Perusahaan meningkat 55% per 31 Desember 2021 yang didukung oleh seluruh lini bisnis, yaitu Investment Banking, Capital Market, dan Retail. Selain itu, Mandiri Sekuritas juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai penjaminan emisi obligasi dengan market share 15% dan porsi penjaminan senilai Rp15 triliun pada 2021 di Indonesia. Mandiri Sekuritas sukses menyelesaikan 82 transaksi, yaitu: 41 Obligasi Rupiah, 11 Obligasi Global, 18 M&A Advisory, dan 12 IPO dan Rights Issue.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Selasa (14/6/2022), mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para klien dan nasabah atas kepercayaannya terhadap Mandiri Sekuritas. Kepercayaan yang telah diberikan memotivasi kami untuk lebih tangguh dalam mendukung pertumbuhan bisnis para klien dalam berbagai situasi pasar yang dinamis. Mandiri Sekuritas akan terus berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan solusi investasi dan pendanaan pasar modal bagi para klien korporasi, institusi, dan nasabah individu.”

Baca Juga :  Ketum MUI Ajak Semua Pihak Dukung Kongres Ekonomi Umat II

“Selama pandemi, Mandiri Sekuritas memberikan layanan yang lebih intensif kepada para klien, meskipun sebagian besar dilakukan secara daring. Melalui layanan tersebut, dari sisi Underwriting dan Brokerage, sepanjang 2021 dan awal 2022, kami berhasil menyelesaikan transaksi pasar modal terbesar di Indonesia, seperti IPO Bukalapak yang merupakan IPO unicorn pertama dan IPO terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) senilai Rp21,9 triliun, Righst Issue BRI sebagai transaksi ekuitas terbesar di Indonesia senilai Rp96 triliun, IPO Mitratel sebagai IPO BUMN terbesar senilai Rp18,9 triliun, serta IPO GoTo senilai Rp13,7 triliun yang merupakan IPO terbesar di Indonesia tahun 2022 sampai saat ini. Kami juga terus meluncurkan layanan-layanan digital melalui trading platform MOST untuk mendorong pertumbuhan nasabah individu yang pesat selama pandemi,” Oki menjelaskan.

Selain pertumbuhan bisnisnya di Indonesia, kinerja kuat Mandiri Sekuritas juga didukung oleh jangkauan regional Asia dari perusahaan anak, Mandiri Securities Singapore yang berhasil mempertahankan pangsa pasar 8% di tahun 2021. Mandiri Securities Singapore berhasil menyelesaikan 11 Obligasi Global, antara lain, penerbitan obligasi berkelanjutan pertama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) yang memberikan dana segar sebesar US$300 juta.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMW Taiwan meningkatkan keterlibatan media sosial dengan Appier dan Bremen Digital Creative

Sel Jun 14 , 2022
Silahkan bagikan BotBonnie memimpin untuk mendukung fitur notifikasi berulang Meta, membantu merek terlibat lebih baik dengan komunitas Facebook VISI.NEWS | TAIPEI, TAIWAN – Appier, bersama dengan BMW Taiwan (Pan German Motors) dan Bremen Digital Creative, hari ini mengumumkan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran merek BMW dan selanjutnya menumbuhkan loyalitas pelanggannya […]