Manfaatkan Kunjungan Dapil, Ali Rasyid Kunjungi Pesantren

Jangan Lupa Bagikan

VISI. NEWS – Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid memanfaatkan agenda kunjungan daerah pemilihan dengan menjalin silaturahmi dengan kalangan pesantren di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu dilakukan politisi muda Gerindra itu untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi dan juga meminta masukan serta saran dari para kiai dan ulama terhadap rancangan peraturan daerah penyelenggaraan pesantren yang sedang dibahasnya.

Dalam sehari Ali Rasyid yang merupakan wakil ketua Panitia Khusus Ranperda Penyelenggaraan Pesantren itu mengunjungi tiga pesantren. Kegiatan itu dilakukan sejak pagi hingga malam hari.

Di Kabupaten Tasikmalaya Ali Rasyid bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Riyadul Huda, Sukarapih, Kecamatan Sukarame dan Pesantren Al-Mubarok, Cangkudu, Desa Wargakerta masih Kecamatan Sukarame.

Sebelumnya pada pagi hari Ali Rasyid bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda 3 di Kelurahan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Senin (6/7).

Di Pesantren Riyadul Huda, Ali Rasyid Rajasa diterima langsung Pimpinan Umum Pesantren, KH Undang Ubaidillah. Dan di Ponpes Al-Mubarok, Ali Rasyid langsung “dibageakeun”, KH Muhammad Sofyan Ansori.

Sedangkan di Ponpes Miftahul Huda 3 disambut langsung oleh pimpinan umum Pesantren, KH Asep Zamzam bersama dengan unsur pengurus pesantren lainnya termasuk pengurus alumni.

Di pesantren-pesantren tersebut Ali Rasyid menjelaskan pentingnya Perda Pesantren untuk kemajuan pesantren itu sendiri. Karena dengan adanya payung hukum yang jelas pemerintah bisa membantu secara maksimal lembaga pesantren.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan kalangan pesantren dan bertemu secara langsung dengan pimpinan pesantren. Banyak masukan, arahan, dan koreksi dari para pimpinan pesantren untuk kami di DPRD. Ini ilmu yang sangat luar biasa,” kata Ali Rasyid.

Kata dia, pihaknya terus meminta masukan dari kalangan pesantren agar Perda Pesantren itu sesuai dengan keinginan pihak pesantren itu sendiri.

Sebelumnya Ali Rasyid bersama tim pansus bersilaturahmi dengan puluhan pesantren di Jawa Barat. Namun untuk kota dan kabupaten Tasikmalaya pesantren yang didatangi jumlahnya terbatas.

Untuk itu saat ada agenda kegiatan kunjungan dapil, dimanfaatkan Ali Rasyid untuk bersilaturahmi dengan pesantren-pesantren lain yang ada di Kota Santri dan Kota Seribu Pesantren.

Kata dia, Perda Pesantren akan menguatkan fungsi pesantren sebagai lembaga pendidikan dan juga sebagai lembaga pembinaan terhadap masyarakat. Termasuk pemberdayaan ekonomi umat.

“Jadi pembahasan ranperda penyelenggaraan pesantren ini harus benar-benar matang sesuai dengan keinginan lembaga pesantren. Makanya kami terus bersilaturahmi ke pesantren- pesantren,” ucapnya.

Selain menampung aspirasi dari kalangan pesantren, Ali Rasyid juga membagikan paket sembako dan masker ke pesantren. Bantuan tersebut langsung diterima para pimpinan umum pesantren.

Pimpinan Ponpes Riyadul Huda, KH Undang Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada Ali Rasyid yang mau berbagi dengan kalangan pesantren. Karena tidak semua anggota dewan menjalin silaturahmi yang intens dengan pesantren.

Ia juga mengharapkan agar Perda Pesantren benar-benar menguatkan lembaga pesantren itu sendiri. Karena kiprah pesantren dalam menjaga umat sudah sangat jelas.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Mubarok, KH Muhammad Sofyan Ansori mendoakan Ali Rasyid bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, termasuk kepentingan kalangan pesantren.

Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda 3 KH Asep Zamzam mengucapkan terima kasih telah dikunjungi dan dimintai masukannya soal program pendidikan di pesantren.

Ia berharap ke depan lembaga pendidikan pesantren di Tasikamlaya dan Jawa Barat bisa jauh lebih maju dan berkembang lagi. Dan juga bisa ikut mengembangkan ekonomi umat.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah di bantu oleh Ali Rasyid berupa sembako dan masker. Dan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga para santri. @hml

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Garut Tak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di Ruang Isolasi

Sel Jul 7 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Saat ini di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Jawa Barat, sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan. Semua pasien positif sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Tidak adanya lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr […]