Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung Apresiasi Kinerja Bupati Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Tokoh pemuda Kabupaten Bandung, Robby Anbiya Somantri mengapresiasi kinerja Bupati Bandung Dadang Supriatna yang selama 2,8 tahun memimpin Kabupaten Bandung. Dadang Supriatna dinilai telah berhasil menunjukkan keberhasilan dalam berbagai bidang pembangunan.

Berbagai keberhasilan, kemajuan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bandung, kata Robby, terutama mulai terlihat pada tahun kedua masa kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna yakni selama tahun 2022 dan 2023.

“Diantara keberhasilan yang paling menonjol yakni dalam pengelolaan keuangan daerah, pembangunan layanan kesehatan dan pendidikan serta penanganan kemiskinan ekstrem,” ujar Robby kepada awak media di Soreang, Kamis (4/1/2024).

Robby menyebut Bupati Bandung Dadang Supriatna berhasil menunjukkan kesuksesannya dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal ini, kata dia, terlihat dari beberapa indikator, diantaranya yang paling fenomenal adalah keberhasilan Bupati dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua DPP Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung itu mengaku cukup terkejut bahwa Bupati Dadang Supriatna mampu meningkatkan PAD Kabupaten Bandung dari tahun 2022 sebesar Rp 960 miliar menjadi Rp 1,3 triliun di tahun 2023.

“Tentu peningkatan PAD yang sangat signifikan ini selama dua tahun terakhir ini menunjukkan bahwa kinerja Bupati Bandung memang luar biasa dan layak diapresiasi, termasuk kinerja para ASN dan pegawainya” ungkap Caleg PKB Dapil II Kabupaten Bandung itu.

Keberhasilan dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bandung juga tak dapat dilepaskan dari kemampuan Bupati Dadang Supriatna dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, nyaman dan memberikan kepastian hukum bagi para investor.

“Hal lainnya kita juga bisa lihat bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung yang berada di atas rata-rata Jawa Barat, juga keberhasilan menekan inflasi, menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem,” tutur Robby yang juga pituin Kabupaten Bandung itu

Baca Juga :  Survei: Mayoritas Publik Puas Kinerja Kapolri Usut Kasus Duren Tiga

Berbagai program yang diluncurkan Bupati Dadang Supriatna, lanjut Robby, seperti insentif guru ngaji, program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa agunan juga dinilai sangat efektif mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

Capaian kinerja luar biasa Bupati Dadang Supriatna juga dibuktikan dengan diraihnya ratusan penghargaan di mana hingga akhir tahun 2023 ini, Bupati Bandung telah meraih 257 penghargaan, baik di tingkat regional maupun nasional. Antara lain terdiri dari 219 penghargaan, 4 lencana, 1 Brevet Kehormatan, 1 Pin Kehormatan, 7 medali, 23 trophy dan 2 plakat.

“Saya sebagai warga Kabupaten Bandung juga ikut bangga dan mengapresiasi kinerja luar biasa Bupati Bandung ini. Semoga di tahun 2024 ini, prestasi Bupati Bandung semakin Bedas,” ungkap Robby.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa Memohon Keberkahan Dunia dan Akhirat, Apa Keberkahan Itu?

Jum Jan 5 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Keberkahan adalah sesuatu yang sangat diharapkan oleh setiap muslim dalam hidupnya. Keberkahan bermakna bertambahnya kebaikan, kesejahteraan, dan kebahagiaan dari Allah SWT¹. Keberkahan tidak hanya berkaitan dengan banyaknya harta atau umur, tetapi juga dengan manfaat, fungsi, dan kualitasnya². Salah satu cara untuk mendapatkan keberkahan adalah dengan […]