Mantan Manajer Gerard Houllier Meninggal Dunia, Liverpool Berduka

Editor Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier (kiri) meninggal dunia./twitter/liverpoolecho.co.uk/ist.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier, dikabarkan meninggal dunia beberapa hari setelah menjalani operasi jantung. Houllier adalah pelatih yang sukses membawa The Reds meraih berbagai trofi, wafat di usia 73 tahun.

“Kami berduka atas meninggalnya manajer peraih treble kami, Gerard Houllier. Semua orang di Liverpool Football Club memikirkan keluarga Gerard dan banyak teman. Beristirahatlah dalam damai, Gerard Houllier 1947-2020,” demikian pernyataan akun Twitter resmi Liverpool, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk.

Seperti diketahui, Houllier melatih Liverpool dari tahun 1998 hingga 2004. Sebagian besar kariernya didedikasikan dengan membawa Liverpool meraih kesuksesan di abad ke-21.

Dia membantu perkembangan sejumlah pemain hingga jadi bintang. Sebut saja Steven Gerrard, Michael Owen, Jamie Carragher, dan lainnya.

Penghormatan pun mengalir dari seluruh dunia sepak bola untuk Houllier. Carragher menulis di Twitter: “Benar-benar terpukul oleh berita tentang Gerard Houllier, saya menghubunginya hanya bulan lalu untuk mengatur dia datang ke Liverpool.”

Sangat Sedih

“Mencintai pria itu, dia mengubah saya sebagai pribadi dan sebagai pemain dan mendapat piala kemenangan kembali @LFC. Bos RIP,” kenang Carragher.

Owen menambahkan di Twitter: “Sangat sedih mendengar bos lama saya, Gérard Houllier, telah meninggal dengan sedih. Manajer yang hebat dan pria yang benar-benar peduli. #RIPBoss.”

Momen Terbesar

Mantan bek Liverpool dan asisten pelatih Phil Thompson merilis pernyataan memilukan di Twitter tentang meninggalnya Houllier yang pernah bekerja bersamanya di Anfield.

Thompson bekerja dengan Houllier selama enam tahun sebagai asisten manajer. Dia mengatakan bahwa saat dibawa kembali ke klub adalah salah satu momen terbesar dalam hidupnya. @fen

Baca Juga :  Wakil Ketua KPK Ungkap Kronologi Ribut dengan Anak Amien Rais

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions, 3 Klub Italia Hadapi Laga Sulit

Sel Des 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – UEFA sudah menggelar undian babak 16 Besar Liga Champions musim 2020/2021 di Nyon, Senin malam WIB (14/12/2020). Tim-tim yang sudah lolos ke fase ini telah menemukan lawannya masing-masing. Seperti dikutip dari Football Italia, nasib kurang baik menimpa 3 klub Italia yang maju ke babak sistem gugur Liga […]