Mantan Menteri Kehakiman RI Mochtar Kusumaatmadja Wafat

Editor Mantan Menteri Kehakiman dan Menteri Luar Negeri era Kabinet Pembangunan, Mochtar Kusumaatmadja./via antara/ist.
Silahkan bagikan

– “Hukum adalah keseluruhan asas-asas dan kaidah-kaidah yang mengatur kehidupan masyarakat.”

VISI.NEWS – Mantan Menteri Kehakiman dan Menteri Luar Negeri era Kabinet Pembangunan Mochtar Kusumaatmadja wafat, Minggu (6/6/2021).

Akun Twitter resmi Kantor Staf Kepresidenan (KPS) mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita pria kelahiran 17 Februari 1928.

Sebelum wafat Mochatar dikabarkan sakit sejak 2015.

Mochar merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad), Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan II (1973—1978) dan Menteri Luar Negeri Kabinet Pembangunan III dan IV (1978—1988).

Salah satu definisinya tentang hukum oleh Mochtar Kusumaatmaja berbunyi:

“Hukum adalah keseluruhan asas-asas dan kaidah-kaidah yang mengatur kehidupan masyarakat, termasuk di dalamnya lembaga dan proses untuk mewujudkan hukum itu ke dalam kenyataan.” @fen/antara

Baca Juga :  REFLEKSI | Berdo'alah yang Baik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

7 Cara Kurangi Risiko Paparan Radiasi Ponsel

Ming Jun 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Semakin berkembang zaman, masyarakat semakin tak bisa lepas dari alat komunikasi telepon seluler atau ponsel. Meski memudahkan kehidupan, penggunaan ponsel turut menimbulkan sedikit kekhawatiran mengenai dampak paparan radiasi. Namun, Anda tak perlu khawatir, sebagai tindakan pencegahan, Down To Earth memberikan tujuh langkah bijak terhadap bahaya radiasi ponsel yang bisa Anda ikuti sebagaiana […]