Margahayu Zona Merah, Kades Margahayu Selatan lakukan Edukasi Pentingnya Prokes

Editor :
Kades Margahayu Selatan, H. Amin M. Barkah, bersama Kapolsek Margahayu, Kompol H. Yana Mulyana, dan aparatur Desa./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Upaya menekan dan memutus penyebaran mata rantai virus covid-19, Desa Margahayu Selatan, melakukan lockdown terhadap beberapa RT, karena banyak warganya positif terpapar covid-19. Sementara jumlah total warga terindikasi 199 orang dari total 40 ribu orang penduduk.

Dikatakan Kades Margahayu Selatan, H. Amin M. Barkah yang disampaikan Sekdesnya, Farhan Taufik Akbar, jumlah tersebut memang ada peningkatan terus. Jadi harus diwaspadai dengan memberikan edukasi dan informasi pentingnya protokol kesehatan.

“Kita sudah mempersiapkan mobil ambulance dan masker untuk diberikan kepada masyarakat,” katanya diruangannya, Selasa (29/6/2021).

Pokok permasalahan lainnya yang dihadapi Desa Marsel, dia menambahkan, mengenai pemenuhan kebutuhan hidupnya warga yang sekarang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). Dia mengakui kebutuhan itu tidak bisa terpenuhi secara maksimal, karena anggaran di desa tidak mencukupi.

Dia mengimbau kepada semua masyarakat di Desa MarSel untuk saling bahu membahu dan bergotong royong membantu tetangganya yang terpapar dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk memenuhi kebutuhan makan.

Dengan memaksimalkan rasa kepedulian itu, dia meyakini masalah kebutuhan itu akan bisa terpenuhi dengan baik. Dan bagi warga yang terpapar tidak akan mengalami kelaparan. “Peduli dengan kesusahan orang lain maka akan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Secara global Farhan menjelaskan, bisa saja meningkatnya kasus pendemi ini dikarenakan masyarakat Marsel yang bekerja kebanyakan di Kota Bandung dan wilayah lainnya. Sehingga tanpa sadar telah membawa virus tersebut hingga terjadi penyebaran covid.

Sementara di Desa Margahayu Tengah, diperoleh kabar dari Kadesnya, Asep Zaenal M., jumlah yang terkonfirmasi pandemi mencapai 150 orang lebih. Untuk itu, baik Desa Margahayu Selatan dan Desa Margahayu Tengah dalam kondisi zona merah yang perlu kewaspadaan yang tinggi. @qia/alfa

Baca Juga :  BMKG: Super Blood Moon 26 Mei akan Tampak di Sejumlah Wilayah di Indonesia

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aturan PPKM Akan Direvisi, Mal Dibatasi Hingga Pukul 17.00

Sel Jun 29 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengatakan dalam waktu dekat pemerintah bakal merevisi aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat¬†(PPKM) Mikro¬†yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 14 Tahun 2021. Perubahan itu salah satunya menetapkan jam operasional sektor ekonomi seperti mal atau pusat perbelanjaan […]