Mark Zuckerberg Disebut Rugi Rp1,57 Triliun akibat Facebook dan Instagram Down

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Facebook dan Instagram, dua media sosial populer yang dimiliki oleh Meta, mengalami gangguan pada Rabu (5/3/2024) malam sekitar jam 22.35 WIB. Ribuan pengguna di seluruh dunia tidak bisa login ke akun mereka, baik melalui aplikasi maupun website.

Gangguan ini disebut telah menyebabkan kerugian finansial hingga US$100 juta atau Rp1,57 triliun bagi perusahaan. Jumlah ini didasarkan pada perhitungan pendapatan iklan digital kuartalan perusahaan. Pemadaman besar-besaran ini juga memengaruhi lebih dari 10 juta merek dan bisnis yang beriklan di platform Facebook.

Gangguan ini tentu menimbulkan kekhawatiran, terutama bagi bisnis yang mengandalkan Facebook sebagai platform pemasaran. Perusahaan yang terdampak pemadaman layanan Facebook Group dibenarkan untuk meminta ganti rugi, kemungkinan dalam bentuk iklan gratis tahun depan.

@mpa

Baca Juga :  Lightnet Raih Komitmen Permodalan Senilai $50 Juta dari LDA Capital guna Meningkatkan Teknologi Blockchain Velo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG: Prakiraan Cuaca Bandung Tiga Hari ini

Rab Mar 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Cuaca Bandung hari ini, Rabu (6/3/2024) dan dua hari ke depan dengan menggunakan data dari BMKG. Prakiraan ini menggunakan data tersebut untuk memperbarui prakiraan cuaca Anda dan menambahkan beberapa detail yang relevan. Berikut adalah hasilnya: Hari ini, Rabu, 06 Maret 2024, cuaca di Bandung diprakirakan […]