Masa Depan Bangsa, Tergantung Usaha Kita Saat Ini

Editor Wagub Jabar tengah membacakan amanat pada peringatan Harkitnas tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Jumat (20/5/2022)./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Judul di atas merupakan pernyataan DR. Sutomo sang pendiri perkumpulan ‘Boedi Oetomo’, yang kemudian oleh Bung Karno, pada 20 Mei 1948, lahirnya Boedi Oetomo tersebut dijadikan momentum kebangkitan bangsa yang saat itu tengah terjadi perpecahan.

Kutipan pernyataan Soetomo tersebut tercantun dalam pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI Jhoni G Plate, yang dibacakan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Jumat (20/5/2022).

“Selain itu, momen peringatan kebangkitan nasional kali ini juga dijadikan momentum bagi bangsa Indonesia bangkit dari pandemi yang selama dua tahun meluluh lantakan sendi kehidupan,” katanya., dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Momen peringatan Harkitnas ke-114 tahun 2022 juga bertepatan dengan terpilihnya Indonesia sebagai Presidensi G20.

“Tiga Iiu penting yang diusung Indonesia dalam pertemuan G20 tersebut adalah arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi berbasis digital dan transisi energi berkelanjutan,” ungkapnya.

Peringatan Harkitnas ke-114 tingkat Provinsi Jabar diikuti peserta terbatas dari kalangan ASN Provinsi Jabar, TNI/Polri, dan perwakilan dari berbagai organisasi. @fen

Baca Juga :  Mulai Agustus Kemenag Setop Penerbitan Kartu Nikah Fisik, Beralih ke Digital

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Apes, Hendak COD-an Motor Curian di Madura, Tiga Pelaku Keburu Dibekuk Polisi

Sab Mei 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA¬†– Hendak mengirim barang curian ke wilayah Madura, tiga kawanan pencuri kendaraan bermotor ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya. Ketiga pelakunya, M. Rizky Nur Rochman alias CC (20) warga Jalan Sidosermo 1, Surabaya. Dia berperan sebagai eksekutor. Moch. Yunus Zainudin (26) asal Dusun Sudimoro Kutorejo Mojokerto, […]