Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Bekasi Libatkan Polisi

Editor Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 1 Cikarang, Bekasi./via polresmetrobekasi.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEKASI – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang sudah dimulai sejak Senin (18/7) kemarin, di Bekasi, melibatkan anggota polisi terutama dalam hal pembinaan akhlak.

Polsek Cikarang Utara, Kanit Binmas Polsek Cikarang, Iptu Suprihanto, misalnya, dalam rangka pengenalan sekolah tahun ajaran baru 2022, menyampaikan imbauan bahaya narkoba, cegah tawuran, tertib berlalu lintas, wawasan kebangsaan, serta bijak dalam bermedia sosial.

Hal itu disampai Kanit Binmas Polsek Cikarang kepada siswa/siswi SMAN 1 Cikarang, Senin (18/7/2022).

“Pihak sekolah sangat koperatif, dalam upaya mendidik siswanya, tentunya strategi dalam mencetak bibit ungul yang intelek dan bermoral, sehingga menciptakan peserta didik dengan lulusan yang baik, sengaja pihak sekolah mengundang kami melalui ketua OSIS-nya,” ujar Suprihanto, dilansir dari laman resmi Polres Metro Bekasi.

Maraknya kenakalan remaja, aksi tawuran pelajar, hingga bahaya penyalah gunaan narkoba, tertib berlalulintas serta bijak dalam bermedia sosial disampaikan dalam kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sosial)

“Peran serta aktif pihak Kepolisian dan Sekolah, yang terus kami bangun sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dengan menyampaikan imbauan kamtibmas, pemahaman hukum terhadap pelaku penyalah gunaan narkoba serta kenakalan remaja tawuran,” tegas Suprihanto.

Dalam kegiatan PLS tersebut pihak kepolisian didampingi langsung oleh staf pengajar serta OSIS dengan peserta siswa/siswi tahun ajaran baru 2022.

“Ucapan rasa terima kasih dari pihak sekolah kepada kami, yang telah hadir memberikan materi pemahaman, pengertian serta penjelasan hukum terkait bahaya bagi pelaku pelangar hukum,” kata Suprihanto. @fen

Baca Juga :  Raperda Pelestarian Domba Garut Menjadi Salah Satu Bahasan pada Rapat Paripurna DPRD Garut

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Airlangga Sebut KIB Dan Projo Banyak Kesamaan, Reynaldi : Kesamaan yang Utama, Sinergitas dan Soliditas

Sel Jul 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi menyebutkan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki kesamaan dengan organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo). Menurutnya, pernyataan tersebut juga ditegaskan oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dimana kesamaan tersebut terfokus pada target kesejahteraab masyarakat yang menjadi motivasi […]