Masih Ada Masyarakat Jauh Dari RS, Cucu : Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Diperlukan

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati menginginkan adanya puskesmas rawat inap guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah.

Menurutnya, hal itu dinilai dapat memangkas jarak tempuh masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan rawat inap, selain itu kualitas pelayanan kesehatan di Jabar perlu ditingkatkan terutama puskesmas.

“Saya mendorong Komisi V untuk menggagas dan meminta Pemprov Jabar agar memaksimalkan kebijakan rumah sakit tipe C dan B bisa naik tingkat,” katanya.

Dihubungi VISINEWS Jumat (8/4/2022), Cucu mengungkapkan, pembangunan puskesmas di setiap kecamatan dengan fasilitas rawat inap, dianggap perlu dilakukan serta direalisasikan, mengingat masih adanyan masyarakat yang jauh dari lokasi rumah sakit.

“Jabar ini sangat luas, masih ada wilayah di pelosok yang belum tersentuh pelayanan kesehatan yang baik, sehingga pembangunan puskesmas dengan fasilitas rawat inap sangat diperlukan,” ungkapnya.

Guna mewujudkan itu, lanjut Cucu, perlu adanya sinergitas antar lembaga yang membidangi pelayanan kesehatan di Jabar, sehingga wacana memperbanyak bangunan puskesmas dengan fasilitas rawat inap ini terrealisasikan.

“Harus ada dukungan, dibantu, dan sinergitas antar lembaga pelayanan kesehatan agar puskesmas fasilitas rawat inap tidak hanya sekadar ucapan belaka, jadi masyarakat bisa berobat ke puskesmas di wilayah kecamatannya,” ujarnya.

Terakhir, DPRD bersama Pemprov harus terus berupaya meningkatan pelayanan kesehatan, mengingat dalam bidang penyediaan alat kesehatan yang menjadi kebutuhan setiap rumah sakit.

“Kami mendorong untuk penambahan kebutuhan alat kesehatan baik di rumah sakit ataupun puskesmas, agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Jika KLB Moeldoko Diakui, Pengamat: Demokrat Tengah Menuju Kematian

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kusnadi : Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Harmonisasi

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Hoaks menjadi pemicu dominan persoalan sosial yang terjadi selama ini, fenomena aksi kekerasan selama ini tidak terlepas dari pengaruh hoaks yang berkembang di media sosial. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar, Haji Kusnadi mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut, menurutnya jika dibiarkan, kondisi ini […]