Masih Terganjal Moratorium, Kusnadi : Warga Bogor Barat Dan Timur Diminta Bersabar

Editor Anggota DPRD Jawa Barat Haji Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Bagi masyarakat Bogor Barat dan Timur, pemekaran merupakan suatu hal penting yang telah dinanti sejak bertahun-tahun, namun hingga saat ini pemekaran tersebut belum bisa ter realisasikan karena terhalang moratorium.

Untuk itu, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi meminta agar masyarakat tetap bersabar, pasalnya Pemprov Jabar masih berupaya untuk mewujudkan dan mendorong pemerintah pusat untuk mewujudkan pemekaran tersebut.

“Pansus DPRD dan Pemprov Jabar saat ini tengah berupaya untuk pemekaran wilayah Bogor Barat dan Timur, semoga segera dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Kusndi sangat memahami pentingnya pemekaran tersebut perlu dilakukan, namun kebijakan moratorium membuat proses pemekaran ini memerlukan waktu dan komunikasi yang panjang sampai akhirnya pemerintah pusat mencabut moratorium tersebut.

“Tujuan pemekaran tidak lain untuk mendekatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun moratorium belum dicabut oleh pemerintah pusat, sehingga perlu bersabar,” ungkapnya.

Sebagai legislator dapil Kabupaten Bogor, lanjut Kusnadi kepada VISINEWS Sabtu (19/3/22), akan terus memperjuangkan dan mengawal proses pemekaran tersebut, terlebih Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menandatangani surat persetujuan bersama.

“Insya Allah, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, kami dari DPRD Provinsi Jabar bersama Gubernur akan memperkuat dan mengantarkan keinginan masyarakat ini terlepas moratorium dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Terakhir, adanya rencana pemekaran itu tidak hanya akan dilakukan di Bogor saja, akan tetapi disejumlah wilayah lain pun akan dilakukan hal yang sama, dan seluruh fraksi di DPRD Jabar sudah sefaham dan menyetujuinya.

“Semua fraksi di DPRD Provinsi Jabar juga sudah sepaham dan sepakat terkait upaya pemekaran Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan yang lainnya, hanya tinggal menunggu waktu saja,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Kolaborasi Perhiasaan Croix & Jovi Adhiguna

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baliho '2024 Ikut Pak Jokowi' Terpasang di Surabaya, Siapa yang Masang?

Sab Mar 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Baliho bertuliskan Satu Komando #2024 Ikut Pak Jokowi terpasang di tepi Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Surabaya. Dari pantauan VISI.NEWS, Jumat (18/3/2022) siang, selain bertuliskan ‘Satu Komando #2024 Ikut Pak Jokowi’, pada baliho setinggi kurang lebih 2 meter dengan lebar 1,5 meter itu, juga terpampang […]