Masjid Agung Sumedang Gulirkan Gema Ramadan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMEDANG – Mengisi Bulan Suci Ramadan 1445 hijriah, Masjid Agung Sumedang menyelenggarakan berbagai kegiatan melalui Gema Ramadan.

Ketua DKM Masjid Agung Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus DKM Masjid Agung Sumedang telah membentuk panitia Gema Ramadan selama Ramadan tahun ini. “Bada subuh ada kuliah subuh, kemudian ada paket sahur bersama, siapapun boleh beribadah di Masjid Agung. Kemudian bada dzuhur ada kajian dzuhur selama 15 menit, ada juga di 10 malam terakhir ada itikaf mencari Lailatul Qadar dan petugas kami akan memandu para jamaah,” kata Dony.

Selain itu lanjut Dony, dalam waktu dekat DKM Masjid Agung Sumedang siap melaksanakan pesantren kilat bagi usia sekolah. Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan tahunan saat Ramadan. “Pesantren kilat akan kembali kami buka dan 10 hari terakhir ada Kampung Ramadan. Mudah-mudahan berdampak pada meningkatnya keimanan dan keilmuan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Senada, Ketua Panitia Gema Ramadan 1445 hijiriah DKM Masjid Agung Sumedang, Ustad Atep Saepulloh menyebutkan, DKM Masjid Agung Sumedang, menerima titipan untuk takjil diantaranya berupa kurma, kolek, air kemasan, gorengan dan menerima titipan untuk buka puasa Ramadan 1445 H berupa nasi box/dus. “Khusus Buka Puasa Ramadan 1445 H (yang berupa makan Bersama). Insya Alloh akan dilaksanakan setiap hari Kamis sore. Bagi yang akan menitipkan untuk buka puasa berupa dana/uang, disiapkan paket nasi box/dus dengan satu paketnya Rp 20.000, dan dana untuk buka puasa ini sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing,” ujarnya. @mpa

Baca Juga :  Kasus Positif Corona Pertama di Lebak: Petani Terinfeksi, Tertulari dari Siapa?

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024

Sen Mar 18 , 2024
Silahkan bagikan Ponsel gaming dengan rancangan melampaui batas untuk memberikan pengalaman mobile premium luar biasa bagi semua pengguna Smartphone premium lebih tipis, lebih ringan, dan memiliki fitur ramah pengguna bagi mereka yang membutuhkan performa termasuk para gamers, streamer, kreator, dan masih banyak lagi. Snapdragon® 8 Gen 3, RAM LPDDR5X 8533 […]