Masjid di Kentucky Gelar “Open House” untuk Semua Kalangan

Editor Sebuah masjid lokal di Louisville, Kentucky dibuka pada Sabtu, 17 September 2022, untuk mendekatkan Islam./via aboutislam.net/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KENTUCKY – Sebuah masjid lokal di Louisville, Kentucky, dibuka pada hari Sabtu, 17 September, untuk menyambut kehadiran warga dari semua latar belakang untuk menjawab pertanyaan mereka dan mengoreksi kesalahpahaman tentang Islam.

Open house yang diselenggarakan oleh Guiding Light Islamic Center dan GainPeace berlangsung dari pukul 11:00 hingga 14:00 di Masjid GLIC.

“Muslim membuka pintu masjid kami kepada masyarakat sebagai tetangga kami untuk memberi mereka kesempatan mengenal komunitas Muslim,” kata Direktur GainPeace Dr. Sabeel Ahmed dalam rilisnya, Leo Weekly melaporkan, seperti dilansir aboutislam.net.

“Iklim politik saat ini telah menciptakan lingkungan ketidakpercayaan dan juga rasa ingin tahu publik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Islam, dan Open House Masjid ini akan mendidik mereka dan mengambil pertanyaan tentang Islam.”

Sebagai ajang edukasi

Silaturahmi bertujuan untuk memperbaiki islamofobia di Amerika. Dr Ahmed juga mengatakan, “Open house juga akan menciptakan peluang untuk membentuk aliansi antara Muslim-Amerika dan tetangga mereka untuk memperbaiki masyarakat.”

Menyajikan makan siang untuk para tamu di acara tersebut, pengunjung juga menikmati jam sosial yang meliputi desain Henna untuk wanita, lukisan wajah untuk anak-anak, meja Artefak Islam, Stan Ask Imam, dan mencoba booth Hijab.

Muslim di seluruh dunia biasanya membuka pintu masjid mereka kepada para tamu untuk memungkinkan mereka melihat sekilas iman mereka dan pemahaman yang tepat tentang ajarannya.

Misalnya, sejumlah negara, termasuk Australia, Inggris, Norwegia, dan Prancis, menyelenggarakan Visit My Mosque Day setiap tahun. @fen

Baca Juga :  Mantan Menteri Agama Maladewa Silaturahim ke MUI, Bahas Kerja Sama Bilateral

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

14 Orang Tewas, Bangunan 4 Lantai Runtuh di Yordania

Sab Sep 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | AMMAN – Tim penyelamat di ibu kota Yordania Amman menemukan mayat seorang wanita dari bawah puing-puing bangunan yang runtuh, menambah jumlah korban tewas dari insiden pada Selasa menjadi 14, menurut pihak berwenang setempat. Departemen Keamanan Publik mengumumkan pada hari Sabtu akhir dari operasi pencarian dan penyelamatan di […]