Masjid Nabawi Siap Tampung Lonjakan Jemaah di 10 Hari Terakhir Ramadan

Editor Pelaksanaan protokol kesehatan di Al Raudah Al Syarifah dan Mesjid Nabawi./saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MADINAH — Masjid Nabawi biasanya menerima jamaah dalam jumlah besar pada 10 hari terakhir bulan suci Ramadan. Untuk itu, Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi telah memaksimalkan upaya agar lonjakan jumlah jamaah dan pengunjung pada periode ini dapat dilayani melalui sistem pelayanan terpadu 24 jam.

Dilansir dari Saudi Gazzetta, Rabu (12/4/2023), badan tersebut telah mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan masjid untuk menerima lonjakkan jemaah, termasuk semua lantai dan halaman luar, dan meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan yang disediakan untuk kenyamanan semua jamaah.

Pihaknya juga mengerahkan sumber daya manusia untuk memastikan kelancaran pergerakan jamaah masjid. Untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi para pengunjung, badan tersebut telah menyusun rencana untuk memastikan koordinasi dan integrasi dengan semua badan terkait, termasuk layanan sukarela.

Badan tersebut telah meningkatkan operasi pembersihan dan sterilisasi. Mulai dari menyediakan sajadah dan wadah air hingga menyiapkan semua fasilitas masjid dan meningkatkan layanan yang didedikasikan untuk mengangkut orang tua dan difabel ke tempat salat yang telah ditentukan melalui kendaraan reguler dan kursi roda, untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan akses mereka.

Semua layanan ini bagian dari upaya yang dilakukan oleh agensi untuk memastikan bahwa layanan dengan kualitas terbaik diberikan kepada para pengunjung masjid, untuk membantu mereka melakukan ritual dengan mudah.@mpa

Baca Juga :  Ibu Negara Beri Penghargaan ke Penjual Jamu Gendong dan Buruh Gendong

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RAMADANAN | KNPI Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Ormas OKP se Kecamatan Ciparay

Rab Apr 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Ciparay menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tema “Semarak Ramadan Merajut Harapan dan Menjemput Keberkahan” bertempat di Aula Kecamatan Ciparay, Rabu (12/4/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Ciparay Rachmat, serta unsur Forkopimcam lainnya. Kegiatan diawali dengan memberikan santunan berupa puluhan […]