Massa MGP Marah Tak Ditemui Anggota DPRD Jabar, Agus : Untung Anggota DPRD Pangandaran Tampil

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Baru-baru ini, sebanyak ratusan massa pegiat anti korupsi yang tergabung dalam Manggala Gajah Putih (MGP) Bandung Raya, kembali menggelar aksi demonstrasi di Halaman Gedung DPRD Jabar, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung.

Koordinator aksi, Agus Sakti mengatakan, aksi massa yang menghadirkan sejumlah Hanoman, para seniman debus dan kuda lumping itu, kaitan dengan permasalahan pengadaan penerangan jalan umum (PJU) Pangandaran.

“Kami datang DPRD untuk menyuarakan aspirasi kaitan dengan masalah pengadaan PJU di Pangandaran senilai Rp 50 miliar yang menurut kami terdapat masalah, kami meminta agar proyek tersebut diusut,” katanya.

Selain mengusut dugaan masalah yang terjadi pada proyek pengadaan PJU yang didanai oleh Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Jabar tersebut, untuk segera dihentikan dengan alasan guna menyelamatkan kerugian negara.

“Jika tidak segera diusut dan dihentikan maka kami akan terus melakukan unjuk rasa dengan massa lebih banyak agar dapat mengepung Gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate, kami akan mengawal dan memastikan itu,” tegasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya puluhan perwakilan massa MGP Bandung Raya telah melakukan audiensi dengan ketua serta sejumlah anggota Komisi IV DPRD Jabar, namun dalam audeinsi tersebut tidak terdapat adanya ketegasan yang berarti.

“Aksi ini merupakan tindak lanjut dari audiensi beberapa waktu lalu, namun tidak ada hasil yang berarti, makanya kami kembali aksi ke dua ke Gedung Sate dan DPRD Jabar ini, sangat disayangkan kehadiran kami tidak direspon,” imbuhnya.

Dalam aksi tersebut, Agus mengungkapkan, tidak ada satu pun pejabat di Gedung Sate dan anggota atau Pimpinan DPRD Jabar yang berani mengahadapi ratusan massa MGP Bandung Raya untuk menanggapi atau menjawab atas aspirasi yang disampaikan.

Baca Juga :  Jokowi Cabut Larangan Ekspor Migor, Petani Kelapa Sawit Berterima Kasih

“Kami kecewa, tidak ada satu pun pejabat yang menemui kita untuk menanggapi atau menjawab atas aspirasi kami, termasuk anggota atau pimpinan dewan yang terhormat di DPRD Jabar,” ungkapnya.

Sebelum ratusan massa membubarkan diri dari halaman Gedung DPRD Jabar, massa mengaku lega atas kehadiran seorang anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang berani hadir ditengah-tengah ratusan massa dan mendengar serta menjawab aspirasi yang disampaikan MGP Bandung Raya.

“Disaat para pejabat Gedung Sate dan anggota atau Pimpinan DPRD Jabar tidak menemui kita, diujung aksi, ada salah seorang anggota DPRD Pangandaran menemui kita dan mendengarkan serta menjawab bahkan berjanji akan menyampaikan menindaklanjuti masalah PJU tersebut,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Melantik Pengurus MWC NU Kec. Cikancung

Jum Sep 30 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIKANCUNG – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, belum lama ini melantik pengurus Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Cikancung, bertempat di GOR Bintang Raya. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Pengurus MWC Kecamatan Cikancung yang telah dilantik. ” Mudah mudahan saudara sekalian, […]