Masuk Zona Merah dan Antisipasi Penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Baleendah Gencar Sosialisasi Prokes

Editor :
Gugus Tugas Covid 19 Sosialisikan Prokes kepada Ketua RW Se-kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masuk zona merah, jajaran Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terus tingkatkan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Sosialisasi digelar tiap harinya. Kali ini, Gugus Tugas Covid 19 melaksanakan sosialisasi di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (25/11/2020) Siang.

Kapolres Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK., melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, SH. MH. mengatakan, saat ini wilayah Baleendah masuk zona merah.

“Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, kami tim Gugus Tugas akan terus mengingatkan dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan Prokes,” ucap Kapolsek saat dihubungi VISI.NEWS via WA, Rabu (25/11/2020) siang.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan, agar ditunda terlebih dahulu.

“Dan apabila memaksakan kegiatan tersebut, kami dari Polsek Baleendah akan melakukan pemanggilan terhadap panitia pelaksana kegiatan,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, pihaknya meminta kepada para Ketua RW untuk mengajak masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Para Ketua RW merupakan kemitraan, sebagai penyambung lidah dalam penyampaian program pemerintah kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi Prokes merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19, dimana hukum tertinggi adalah tentang kesehatan masyarakat.

Sementara itu, PLT. Camat Baleendah H. Teguh Purwayadi SSTP. M.Si. menyatakan, untuk para masyarakat agar menahan diri dalam kegiatan yang kiranya tidak sangat penting guna pencegahan penyebaran Covid 19. Harapannya, Januari 2020 kita semua sudah bisa terhindar dari pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi Pilkada, dimana dalam waktu dekat, tepatnya 9 Desember 2020, ada sebuah ajang demokrasi yaitu Pilbub Kab.Bandung. Maka dari itu, agar masyarakat pada hari itu menggunakan hak suaranya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Baleendah, dr. Wiji, memaparkan tentang himbauan petugas Gugus Tugas Covid 19 mengenai Prokes dengan cara 3M.

Lanjut Wiji, apabila di wilayah masing-masing Ketua RW terdapat warga yg mengalami demam tinggi dengan ciri-ciri menyerupai ciri klinik Covid 19, agar di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan swab test.

“Nantinya setelah diadakan swab test, warga tersebut agar melaksanakan isolasi mandiri dalam dukungan para masyarakat setempat,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf. Ujang Mukyana diwakili Babinsa Andir Pelda Doddy Daody, Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, SH. MH., Plt. Camat Baleendah H. Teguh Purwayadi SSTP, dan Kepala Puskesmas Baleendah dr. Wiji.

Dihadiri juga Kepala Kelurahan Andir Bpk Saef S.Sos. M.Si., Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Andir, Staf Kel.Andir beserta Kader dan para Ketua RW sekelurahan. @yus 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ganjar: Input Data Pusat “Delay”, Jateng Masih 7.463 Kasus Covid-19

Kam Nov 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan data Satgas Covid pusat yang menyatakan angka kasus aktif di Jateng tertinggi nasional karena delay (keterlambatan) input data. Ada data baru yang belum dimasukkan sehingga terdapat beda data hingga 3.000-an kasus. Misalnya, berdasarkan rilis Satgas Covid-19 tercatat penambahan kasus aktif Covid di […]