Masuki Masa Tenang Cawapres 02 Gibran Sambangi Markas ST Nyel Gus Iqdam

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BLITAR – Memasuki masa tenang Pemilu 2024 hari kedua, Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka menyambangi markas pengajian Mejelis Sabilu Taubah (ST) yang diasuh mubaligh muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, Senin (12/2/2024) malam sekitar jam 22.30 Wib.

Dalam tayangan live channelYoutube Gus Iqdam Official, Gibran hadir ke markas ST Nyel julukan pengikut setia pengajian Sabilu Taubah di Pondok Pesantren Mambaul Hikam 2, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar sendirian.

Menumpang mobil Kijang Innova warna hitam, Gibran yang mengenakan kemaja lengan panjang warna kuning kunyit dan peci hitam terlihat turun dan langsung masuk ke dalam markas ST Nyel melalui pintu belakang.

Begitu masuk Gibran langsung menuju tempat pengajian dan disambut Gus Iqdam. Kemudian duduk disamping kiri Gus Iqdam, yang sudah lebih dulu memulai pengajian rutin setiap malam selasa.

Pertama Gus Iqdam menyampai ucapan selamat datang pada Gibran, kemudian kembali mengingatkan jamaah pengajian yang hadir. “Eling yo, tidak boleh bicara angka dan tidak boleh menggerakkan tangan yo,” ujar Gus Iqdam yang langsung diiyakan serempak oleh ribuan jamaah yang hadir.

Gus Iqdam tampak memberikan support moril dihadapan Gibran, dengan menuturkan kalau setelah dzikir bersama jamaah langsung kedatangan putra Presiden RI, Jokow Widodo. “Alhamdulillah, luar biasa ini. Penjenengan nipum Mas Gibran Rakabuming Raka,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Gus Iqdam juga menceritakan ketika adik ipar Jokowi atau adik Iriana Jokowi, bernama Arif hadir ke pengajian Gus Iqdam beberapa hari lalu. Disampaikan kalau Gus Iqdam ingin Jokowi bisa menyambangi Markas ST Nyel, ternyata sekarang yang hadir putranya. “Keren, tujuan Mas Gibran kesini hanya ingin ngaji dan tahu keadaan Sabilu Taubah. Pak Arif juga bilang, kalau pihak keluarga di Solo juga ST Nyel,” tuturnya.

Baca Juga :  Tuntutan Mati Terhadap Predator Seks Herry Wirawan, Kejati Jabar Diapresiasi Arteria Dahlan

Dalam pengajiannya malam kemarin, Gus Iqdam membahas mengenai kemulian bulan Syaban sebagai bulannya Nabi Muhammad SAW.

Di sela-sela pengajiannya Gus Iqdam juga berkata pada Gibran, semoga kedekatan dengannya tidak sebatas lahir saja tapi juga secara batin juga selalu dekat. “Kalau di Solo saya bilang tenang Mas Gibran ada saya dibelakang jenengan, kalau hari ini saya bilang tenang Mas Gibran ada saya di depan jenengan dihadapan ribuan jamaah yang hadir,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri pengajiannya, Gus Iqdam juga mengundang Gibran, untuk menghadiri Harlah ST pada 16-19 Februari 2024 mendatang.

“Saya undang jenengan untuk hadir, karena yang tampil nanti ada Deny Cak Nan, Happy Asmara, Letto dan Ungu juga ada pengajian Habib Bidin,” pungkas Gus Iqdam.

Selama berada di Markas ST Nyel, Gibran sama sekali tidak memberikan statemen apa pun hingga pengajian berakhir.

Terkait kedatangan Gibran ke Gus Iqdam, pada masa tenang hari kedua Pemilu 2024 pada 11-13 Februari 2024. Oleh pihak Bawaslu Kabupaten Blitar dinyatakan tidak ada masalah.

“Kami juga melakukan pengawasan tadi malam di lokasi (Gus Iqdam), selama tidak melakukan kampanye dan tidak ada atribut partai. Maka tidak ada masalah, pengawasan dilakukan sampai sekitar jam 00.30 Wib dini hari tadi,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Nur Ida Fitria

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawaslu Sidoarjo Minta Media Tidak Segan Berikan Kritik Kinerja Pengawasan Pemilu 2024

Sel Feb 13 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo meminta media tidak segan memberikan kritikan terkait kinerja pengawasan Pemilu 2024 di Kota Delta. Kritik dari media menjadi pemicu Bawaslu Sidoarjo agar lebih siap mensikapi hal-hal maupun kejadian terkait pengawasan Pemilu 2024. Harapan itu disampaikan Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugraha […]