Masyarakat Diminta Meningkatkan Kesadaran Melakukan Imunisasi

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati menegaskan bahwa pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan imunisasi rutin secara lengkap.

Menurutnya, imunisasi merupakan investasi terpenting dalam menumbuh kembangkan pertumbuhan anak agar kesehatannya terus dapat terjaga.

“Kesehatan untuk anak dan nvestasi penting dalam perkembangan tumbuh anak adalah melakukan imunisasi secara rutin dan lengkap,” katanya.

Kepada VISINEWS, Cucu mengungkapkan, imunisasi juga merupakan hak anak untuk mendapatkan kesehatan, dan diberikan dalam kurun waktu kurang lebih sembilan bulan terakhir.

“Dengan imunisasi lengkap, anak menjadi sehat dan sangat aktif, jadi jangan ragu untuk memberikan imunisasi,” ungkapnya.

Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia, lanjut Anggota Fraksi DPRD Jabar, menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan capaian imunisasi anak di Jabar melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“BIAN akan dimulai pada Mei dan fase kedua di bulan Juli 2022, melalui BIAN diharapkan anak bisa mengejar ketertinggalan imunisas,” ujarnya.

Dalam BIAN tersebut, akan diberikan vaksinasi OPV, IPV, Polio suntik, polio tetes, kemudian penta (DPT-HB-Hib), dan di bulan Agustus dilakukan vaksin Campak dan Rubella.

“Targetnya anak usia 12 hingga 59 bulan, masyarakat dapat mendatangi titik pemberian imunisasi yang ditetapkan pemerintah,” ucap Cucu.

Adapun tempat dilaksanakannya imunisasi seperti puskesmas, rumah sakit bahkan sekolah-sekolah, serta terdapat dua kegiatan besar yakni pelaksanaan campak rubella dan imunisasi rutin lengkap.

“Ada dua kegiatan, pertama melaksanakan campak rubella dari umur 9- 59 bulan untuk mencapai 95 persen, dan kedua imunisasi rutin lengkap usia 12-59 bulan bagi anak-anak yang belum lengkap,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Persib Bandung Putus Kontrak Esteban Vizcarra

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polisi Diminta Dalami Bisnis Staf HRD yang Rampok Bank Meski Bergaji Rp60 Juta

Kam Apr 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Aksi BS (43) seorang staf HRD yang merampok bank di Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi perbincangan. Sebab ide itu muncul setelah terinspirasi dari serial film Money Heist yang tayang di situs film. Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel, menilai yang dilakukan […]