MAUNG BANDUNG: Bertekad Hentikan Laju Positif Persebaya

Persib bertekad hentikan Lalu positif Persebaya pada laga BRI Liga 1 pekan ke-16, Rabu (8/12/2021) malam nanti./via ligaindonesiabaru.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Laga seru akan tersaji pada pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-16 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, Rabu (8/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib mulai goyah di seri 3 ini mengalami kekalahan dua kali, meski selalu bangkit, tetapi Persebaya sedang terpacu melanjutkan tren positif di sembilan laga tak terkalahkan.

Robert Alberts pelatih Persib mengakui ketangguhan Persebaya yang bisa menembus posisi lima besar klasemen. Ini adalah ancaman serius bagi Maung Bandung mengingat Persib selalu gagal meraih kemenangan di partai-partai high profile.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya sedang dalam laju yang positif, meraih hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan kami sayangnya di seri ini tidak bisa mendapatkan semua poin yang tersedia (karena kalah dari Persija dan Arema FC),” ungkap Robert, seperti dilansir laman ligaindonesiabaru.com.

Persib ingin melibas dua pertandingan sisa di seri 3 ini dengan kemenangan. Dedi Kusnandar cs. semakin termotivasi melihat rival terdekatnya di atas Bhayangkara FC baru saja mendulang tiga poin.

Artinya kemenangan wajib didapat Persib untuk menjaga jarak poin tetap tipis.

“Kami masih memiliki dua laga tersisa di putaran pertama dan paham betapa pentingnya laga ini. Bhayangkara FC menang di laga kemarin dan untuk bisa tetap menjaga jarak dengan mereka kami harus mendapatkan tiga poin, itu motivasi kami untuk menang,” beber Robert.

Persib dipastikan tampil tanpa bek kiri Ardi Idrus yang absen karena akumulasi kartu kuning. Juga tanpa Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid yang dipanggil Timnas Indonesia dan Palestina. Selain itu, Teja Paku Alam masih belum bugar dari cedera ankle.

Baca Juga :  Kang DS, "Jadikan Aqidah Sebagai Pondasi Kehidupan"

“Ada satu yang terkena larangan bermain yaitu Ardi Idrus dan tidak ada pemain lainnya yang mengalami cedera serius. Kami mulai keleluasaan dalam menentukan pemain tapi tanpa Ardi dan Teja yang belum sepenuhnya pulih,” papar Robert. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuda Dituntut Kontribusinya dalam Menyelesaikan Berbagai Masalah Kebangsaan

Rab Des 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Tantangan yang dihadapi para pemuda saat ini cukup berbeda dengan apa yang terjadi pada masa zaman generasi muda sebelumnya, saat ini pemuda dihadapkan pada isu radikalisme, narkoba dan ketahanan keluarga serta perkembangan tekhnologi digital yang semakin canggih. Demikian pandangan seorang legislator DPRD Jawa Barat (Jabar) […]