MAUNG BANDUNG: 3 Pemain Sudah Dipercaya Jadi Kapten, 7 Ponggawa Belum Kebagian Merumput Musim ini

Editor Achmad Jufriyanto./©persib.co.id/amandeep rohimah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANSUNG – Sebanyak tiga pemain pernah menjabat sebagai kapten tim Persib hingga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022. Pemain pertama yang musim ini yang menjadi kapten adalah bek tengah Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tercatat sudah lima kali menjadi kapten Maung Bandung. Lima kesempatan itu terjadi ketika melawan Persela Lamongan, Persipura Jayapura, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Barito Putera.

Setelah Igbonefo, ban kapten beralih kepada Supardi Nasir Bujang. Pemain asal Bangka itu menjadi kapten di laga kontra PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, dan Persikabo 1973.

Saat Supardi dan Igbonefo absen, kapten ditugaskan kepada Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe. Ia menjadi kapten di dua pertandingan Liga 1 musim ini, yakni saat melawan PS Sleman dan Bhayangkara FC, demikian dilansir laman resmi klub.

Belum Kebagian

Belum semua pemain Persib mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-11, tinggal tujuh pemain yang belum mendapat menit bermain bersama Pangeran Biru.

Masih melansir laman resmi klub, mereka adalah I Made Wirawan, Muchamad Aqil Savik, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Dimas Juliono Pamungkas, dan Ferdiansyah. Ketujuh pemain tersebut belum tamapil karena beragam alasan, mulai pemulihan cedera hingga harus membela Tim Nasional Indonesia.

Seperti yang dialami Made, ia harus absen di seri kedua dan beberapa laga seri pertama karena dua kali mengalami cedera saat latihan. Pertama di bagian lengan dan cedera kedua di bagian lutut. Bahkan ia harus mendapat tindakan operasi.

Bagitu juga dengan Puja. Ia harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta karena mengalami cedera di bagian kakinya. Ia pun harus menjalani pemulihan untuk mempercepat penyembuhan sehingga tak bisa menyelesaikan seri kedua sampai tuntas bersama Maung Bandung.

Baca Juga :  Ketua PSSI Imbau Suporter Saksikan Lanjutan Shopee Liga 1 2020 dari Televisi

Sementara M. Aqil Savik tak mendapat kesempatan main di seri kedua musim ini karena harus membela Tim Nasional U-23 Indonesia. Sedangkan Dimas dan Ferdiansyah, dua pemian muda Persib ini absen karena harus turun membala Perrsib di Elite Pro Academy.

Selain itu, beberapa pemain lainnya masih harus bersaing dengan rekan satu tim untuk meyakinkan pelatih Robert Alberts, yakni Syafril Lestaluhu dan Indra Mustafa. Syafril harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Marc Klok dan Mohammed Rashid untuk mengisi posisi tengah.

Sementara Indra, perjuangan untuk bisa tembus bermain harus bersaing dengan Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Nick Kuipers. Ketiganya pun selalu tampil baik saat satu tak bermain, bisa saling mengisi.

Namun, bukan tidak mungkin kesempatan datang. Sebab Mario Jardel, Beckham Putra, Erwin Ramdani, ataupun Abdul Aziz yang baru pulih cedera juga sudah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPR Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19 Jangan Diabaikan

Sel Nov 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari mengapresiasi atas kerja keras pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 sehingga situasi sekarang jauh lebih terkendali. Namun demikian, Putih berharap pemerintah jangan abai karena ada potensi gelombang ke-3 Covid-19 yang harus diantisipasi. Untuk itu, ia mendorong pemerintah untuk fokus […]