MAUNG BANDUNG: Belum Sempurna dan Belum Puas

Editor Ezra Walian dijaga dua pemain Persela di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021./©persib.co.id/amandeep rohimah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SLEMAN – Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021, bukanlah hasil yang sempurna. Menurutnya, permainan tim asuhannya masih memiliki sejumlah kekurangan.

Persib mencetak kemenangan kelima beruntun sekaligus menyapu bersih seluruh pertandingan di seri kedua. Saat ini, Maung Bandung menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 25, hasil 7 kali menang, 4 seri, dan tanpa kekalahan.

“Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain. Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim,” kata Robert setelah pertandingan.

Persoalan konsentrasi juga ditemukan Robert di babak kedua. Alhasil, sejumlah peluang yang didapat tak bisa dikonversi menjadi tambahan gol.

“Sayangnya, kami tak cukup tajam dalam sejumlah peluang bagus yang kami dapatkan. Di situ, kami kembali sedikit kehilangan fokus. Saya tidak mengeluh soal ini karena pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental yang mempengaruhi kualitas penampilan pemain,” jelasnya dilansir VISI.NEWS dari laman resmi klub.

Igbonefo

Sementara itu, bek tengah Persib, Victor Igbonefo menyebut, para pemain masih akan terus berusaha memperbaiki penampilannya setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021. 

Persib meraih kemenangan kelima secara beruntun di seri kedua Liga 1 2021/2022 dan menempatkan dirinya di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. 

“Kami tidak merasa puas. Kami akan kembali berlatih untuk bisa meraih hasil yang lebih bagus dari apa yang sudah kami capai sekarang,” kata pemilik nomor punggung 32 itu.

Baca Juga :  Desa Cilame Gelar Gebyar Expo Wisata dan Budaya Sunda

Meski demikian, Victor mengaku senang bisa meraih kemenangan di laga kontra Persela. Sebab, kemenangan itu sudah menjadi tekad semua pemain sebagai modal menatap seri ketiga.

“Aku senang karena kami datang ke sini sudah punya tujuan dan kami bisa mencapainya. Kami melangkah di lima pertandingan ini (dengan kemenangan) tercapai. Ini sangat bagus dan akan membuat tim lebih percaya diri untuk menjalani seri ketiga,” ungkapnya, masih dalam laman resmi klub. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan: Dana Haji Sepenuhnya untuk Kepentingan Jemaah Haji

Jum Nov 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menjamin bahwa Dana Haji yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sampai saat ini aman dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan jemaah haji. “Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan dana haji itu tidak jelas atau […]