MAUNG BANDUNG | Berambisi Raih Poin Penuh di 2 Laga Sisa

Editor Robert Alberts./©persib.co.id/barly isham/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Persib bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 25 Maret 2022 mendatang.

Tak hanya itu, tiga poin juga menjadi ambisi Maung Bandung atau Pangeran Biru pada laga penutup kompetisi musim ini saat jumpa Barito Putera.

Motivasi tersebut tertanam untuk memastikan Persib bisa meraih posisi terbaiknya di klasemen akhir. Terlebih satu langkah lagi ada satu tiket AFC Cup tahun depan yang bisa diamankan jika berhasil menyapu bersih kemenangan.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan timnya ingin menutup kompetisi dengan hasil manis. Ia tidak mau timnya terpeleset di sisa pertandingan. Maka, enam poin menjadi harga mati baginya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert menegaskan, target itu bukan berarti Persib menyerah pada keadaan saat ini untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sebab, peluang untuk menjadi yang pertama masih terbuka, meskipun kecil dan ditentukan oleh hasil laga pemuncak klasemen sementara saat ini. Maka, tiket AFC Cup menjadi yang realistis baginya saat ini.

“Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Jadi kami masih bisa menjadi juara. Tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara. Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat,” jelasnya, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :  Dua Pejabat Pajak Terkait Suap Penurunan Nilai Pajak Dipanggil KPK

Asah Penyelesaian Akhir

Sementara itu, Persib menggelar latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Rabu 23 Maret 2022. Sesi latihan ini merupakan rangkaian persiapan Persib menghadapi laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri, Jumat 25 Maret 2022.

Sesi latihan dimaksimalkan untuk mematangkan strategi permainan. Sebab, Pangeran Biru hanya punya waktu satu hari lagi untuk melakukan persiapan sebelum berlaga.

Nick Kuipers dan rekan-rekannya mendapat menu latihan penyelesaian akhir. Selain itu, ada kombinasi skema bertahan dan transisi .

Pangeran Biru masih punya kesempatan satu kali latihan untuk persiapan pada Kamis 24 Maret 2022. Laga Persib kontra Persik akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persib bertekad meraih hasil maksimal untuk mempertahankan tren tak terkalahkan serta kembali ke jalur kemenangan. Ambisi lainnya adalah untuk mengunci satu tiket AFC Cup tahun depan.

Pada sesi latihan ini, beberapa pemain masih menjalani latihan terpisah. Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan cedera. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ambisi Persikabo 1973 Curi Poin dari Arema FC

Kam Mar 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DENPASAR – Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi mewanti-wanti anak asuhnya untuk ekstra waspada terhadap penampilan Arema FC, kala keduanya bertemu dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (24/3) malam WITA. Singo Edan memang sedang dalam tren kurang bagus, setelah hanya mampu […]