MAUNG BANDUNG: Besok Uji Coba Lawan Persikabo, Kontra Persipura Batal

Editor :
Ilustrsi/dok. persib bandung/via simamaung.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Keikutsertaan Persib Bandung di turnamen Piala Wali Kota Solo membuat Robert Rene Alberts mengubah rencananya di masa pramusim. Satu laga uji coba terpaksa dibatalkan.

Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa sebelumnya Maung Bandung sudah mengagendakan perjumpaan dengan Persipura.

Tapi skenario tersebut berubah karena berdekatan dengan Piala wali Kota Solo.

“Tidak (jadi bertanding melawan Persipura) karena kami harus pergi untuk mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya,” jelas Robert saat diwawancara, Kamis (10/6/2021), dilansir simamaung.com.

Sebagai gantinya, Persib merancang laga uji coba pengganti pada Selasa (15/6) mendatang. Klub kontestan Liga 2 yang akan menguji kesiapan Supardi dan kawan-kawan. Jadi akan ada dua pertandingan yang dimainkan sebelum tim bertolak menuju Solo.

“Kami akan memainkan latih tanding lain menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15 (Juni). Kami bertanding di hari Sabtu (melawan Tira Persikabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo,” jelasnya.

Disinggung mengenai kapan rombongan tim menuju Solo, ia belum mengetahui secara pasti. Saat ini Robert menunggu jadwal pertandingan resmi dari penyelenggara.

“Kami belum tahu karena kami belum tahu kapan kami akan bermain. Sejauh ini, apa yang dlihat di internet sekali lagi itu masih spekulasi dan tak ada yang terkonfirmasi,” ujarnya memungkasi.

Tidak akan Tampil Full Team

Sementar iu, Persib Bandung besar kemungkinan tidak bisa tampil dengan skuat terbaik saat beruji coba dengan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Pasalnya, beberapa pemain pilar Persib saat ini sedang mengalami cedera.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan sejauh ini ada tiga pemain yang diragukan tampil saat menghadapi Persikabo.

Baca Juga :  Setelah "Titirah" di Kebun Binatang Bandung, "Si Abah" Dilepasliarkan Kembali ke Gunung Syawal

Ketiga pemain tersebut, yaitu Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, dan Wander Luiz.

“Kami memeriksa pemain, seperti Luiz yang mengalami cedera, apakah ia bisa bermain atau tidak, juga sejumlah pemain. Beckham dipastikan tidak akan bisa main karena mengalami cedera hamstring,” kata Robert, dilansir bolalob.com.

Robert mengaku sudah mempunyai gambaran mengenai susunan 11 pemain yang akan tampil dari awal saat menghadapi Persikabo 1973.

“Jadi hari ini (kemarin, red.) kami melihat kesiapan para pemain, komposisi terbaik starting XI yang akan tampil, setelah itu baru kami akan mengevaluasinya secara bersama untuk menghasilkan line up,” ujarnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TONTONAN: Film Interaktif Pertama di Indonesia, Penonton Ikut Terlibat dalam Alur Cerita

Jum Jun 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sutradara Alvin Rizky Ismail menghadirkan karya terbaru, yakni sebuah film bergenre horor berjudul “Dengar”, yang dibintangi Oka Antara, Lania Fira, Jajang C. Noer, dan Ismi Melinda. Film hasil kerja sama Hidoep Sinema bersama Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) dan Tiket.com ini digadang-gadang sebagai film interaktif pertama di […]