MAUNG BANDUNG: Buka Peluang Pemain Muda dari Diklat Persib Promosi Ikut Tim Liga 1

Editor Robert Alberts buka peluang pemain muda dari Diklat Persib dipromosikan ikut tim Liga 1./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dirinya membuka peluang untuk mempromosikan pemain-pemain muda dari Diklat jelang bergulirnya Liga 1.

“Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini,” kata Robert, melansir Antara dari situs resmi klub, Selasa (17/8/2021).

Pelatih asal Belanda itu selanjutnya mengatakan saat ini tim Persib sudah memiliki 28 pemain dengan peraturan minimal 30 pemain yang terdaftar dan 35 pemain maksimal yang didaftarkan.

Menurut Robert, pemain-pemain muda di Diklat Persib memiliki talenta namun juga membutuhkan mentalitas juara agar bisa menembus tim utama di level profesional.

Robert menambahkan, pemain-pemain muda ini membutuhkan setidaknya dua sampai tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum bisa menembus tim senior.

“Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain,” jelas Robert.

“Para pemain muda kami memiliki talenta, tapi juga butuh mentalitas juara untuk menembus tim utama di level profesional. Mereka masih butuh dua hingga tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum masuk ke tim senior,” sambungnya.

Saat ini Persib tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 yang direncanakan akan digelar mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan kembali bergulirnya Liga 1 ini setelah PSSI dan PT LIB melakukan pertemuan dengan Kemenpora, Polri dan BNPB soal menjalankan kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19. @fen

Baca Juga :  Rektor UNS Kritik Banyak Mahasiswa Belum Sadar Tugas Utamanya

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

JAGAT GILA: Tisu Bekas Air Mata Messi Dijual Rp14 Miliar

Sel Agu 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tisu yang digunakan Lionel Messi untuk menyeka air mata pada acara konferensi pers perpisahan dengan Barcelona dijual seharga US$1 juta atau sekitar Rp 14, 3 miliar. Lionel Messi mulai menangis sebelum berbicara dalam konferensi pers perpisahan dengan Barcelona yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Spanyol, 8 Agustus 2021. Hadir menggunakan jas, […]