MAUNG BANDUNG | Di Pekan ke-33 Ardi dan Henhen Dipastikan Absen

Editor Henhen Herdiana./┬ępersib.co.id/barly isham/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Persib akan kehilangan dua pemain belakang andalannya, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus saat menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022. Keduanya terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Keduanya mendapat tambahan hukuman kartu pada laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 19 Maret 2022. Henhen mendapat kartu kuning ketiganya. Sementara Ardi mendapat kartu merah.

Henhen sebelumnya sudah mengoleksi dua kartu kuning, masing-masing saat Persib bertanding kontra Persija Jakarta dan Madura United.

Sejak membela Persib di musim 2017, ini adalah kedua kali Henhen absen akibat akumulasi kartu.

Sementara Ardi mendapat kartu merah pertamanya musim ini. Selain itu, kartu tersebut juga jadi perdana selama membela Persib sejak 2018 silam. Sedangkan pemain bernomor punggung 3 tersebut sudah kantongi delapan kartu kuning pada musim ini.

Pertandingan Persib kontra Persik akan berlangsung 23 Maret 2022. Ini adalah laga kedua terakhir, skuad Maung Bandung atau Pangeran Biru pastinya harus meraih hasil maksimal untuk mengunci satu tiket AFC Cup tahun depan. Demikian rilis yang dilansir dari laman resmi klub.

Minta Maaf

Sementara itu, bek Persib, Ardi Idrus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas kartu kuning kedua yang didapatkannya sehingga keseimbangan tim terganggu.

Hukuman yang berujung kartu merah didapatkan Ardi saat Persib berjumpa Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 19 Maret 2022. Ardi mengaku jika keputusan menghentikan serangan balik itu tak pernah diduga akan berbuah kartu.

Ia pun menyampaikan maaf kepada Bobotoh dalam unggahan foto di akun pribadinya. Unggahan tersebut diberikan keterangan penjelasan pemain bernomor punggung 3 tersebut saat mengambil keputusan untuk menghentikan bola.

Baca Juga :  Pemkot Solo Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Siswa SD dan SMP di Masa Pandemi

“Kepada Bobotoh, tanpa mengurangi rasa hormat, saya meminta maaf atas kartu kuning kedua yang saya dapatkan pada pertandingan tadi. Keadaannya sungguh sangat cepat, saya berpikir harus mengamankan bola dari serangan balik yang cepat dan harus berusaha meraih bola sebisa mungkin,” jelas Ardi.

“Namun sayang lawan selangkah lebih cepat dan berbuah pelanggaran. Saya menyadari penuh kondisi tersebut mempengaruhi keseimbangan di dalam tim,” lanjutnya.

Bek andalan skuad Pangeran Biru itu pun menyampaikan maaf atas kesalahannya dalam mengambil keputusan pada laga semalam. Ardi berharap bisa menebus kesalahan tersebut pada laga pamungkas musim ini, saat Persib berjumpa Barito Putera.

“Dari hati yang paling dalam, saya hanya bisa meminta maaf. Saya ingin memperbaiki kesalahan dengan memberikan yang terbaik di laga pamungkas musim ini jika diberikan kesempatan. Hatur nuhun,” pungkasnya dilansir dari laman resmi klub. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Renan Silva Berjanji Berikan Hasil Maksimal Saat Madura Hadapi Bali Malam Nanti

Sen Mar 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DENPASAR – Madura United FC akan menghadapi laga yang cukup berat saat menghadapi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United FC pada pekan ke 32 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3) malam. Menghadapi laga yang cukup berat, Madura United membutuhkan sosok Renan Silva. Peran […]