MAUNG BANDUNG: Geoffrey Castillion Segera Gabung Latihan

Editor Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, bersama Geoffrey Castillion saat mengikuti pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 30 Januari 2020./persib.co.id/via bolasport.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Striker Persib, Geoffrey Castillion akan segera bertolak ke Bandung untuk gabung latihan persiapan menyambut Liga 1 2021.

Penyerang asal Belanda itu mendarat di Indonesia pada Jumat 18 Juni 2021.
Geoffrey Castillion kembali ke pelukan Persib seusai dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

Masa peminjaman Castillion di Como 1907 sebenarnya rampung pada akhir April lalu. Dia semestinya dijadwalkan terbang ke Tanah Air pada bulan Mei dan bergabung latihan dengan rekan-rekan setimnya.

Namun Castillion terlambat karena terkendala dokumentasi yang tak kunjungn tuntas. Alhasil, kedatangan striker bertubuh jangkung itu pun molor hingga sebulan lamanya.

Kini, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam ini sudah di Jakarta dan sedang menjalani masa karantina mandiri. Jika tidak ada kendala, Castillion bakal merapat ke Kota Kembang pada tanggal 23 Juni dan langsung mengikuti latihan.

Castillion segera berlatih untuk mempercepat proses adaptasi mengingat kick-off Liga 1 dimulai kurang dari tiga pekan ke depan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan Castillion selama dikarantina.

“Saya melihat dia kini sedang menjalani karantina di Jakarta, jadi kita lihat nanti ketika dia datang ke Bandung pada tanggal 23,” kata Alberts kepada wartawan, Minggu (20/6/2021), dilansir bolasport.com.

Sebelum bisa bergabung latihan, Castillion akan diuji lebih dulu kondisi fisiknya.

Seperti diketahui, ia sudah lama tidak berlatih secara reguler sejak angkat kaki dari Como 1907. Apabila memenuhi syarat, striker berusia 30 tahun itu bisa nimbrung bersama Supardi dkk. Namun jika kurang memenuhi standar, ia akan mendapat program latihan khusus.

“Sekitar lima pekan lalu, dia sudah menuntaskan latihan terakhirnya di Italia, jadi kami harus melihat bagaimana kondisi dia sekarang,” kata Alberts. @fen

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kota Bandung Harus Kondusif

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pekerja Sering 'Ditekan' untuk Resign, Pengamat: Melanggar Prinsip Jaminan Sosial!

Sel Jun 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Praktik pemberi kerja yang menekan atau memaksa pekerjanya untuk mengundurkan diri, alih-alih melalui pemutusan hubungan kerja atau PHK, dinilai dapat membuat pekerja tidak bisa memperoleh manfaat jaminan kehilangan pekerjaan atau JKP. Hal tersebut menyalahi prinsip jaminan sosial. Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar menilai bahwa sudah menjadi […]