MAUNG BANDUNG: Ingin Nikmati Laga dan Menang kontra Barito

Editor Pelatih Persib Robert Alberts ingin anak-anak asuhnya menikmati dan memenangi laga kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Sabtu (4/9/2021)./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Robert Alberts ingin anak-anak asuhnya menikmati dan memenangi laga kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Sabtu (4/9/2021).

“Kami ingin mendapatkan tiga poin. Para pemain harus berlaga sesuai filosofi dan menikmati pertandingan. Nyaman saat menyerang dan agresif ketika bertahan,” ujar Robert dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti dari Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Juru taktik asal Belanda tersebut menyadari bahwa kekuatan timnya sedikit goyah seiring absennya bek sekaligus kapten Supardi Nasir dan penyerang asing dari Belanda Geoffrey Castillion.

Selain itu, Robert juga menyebut bahwa ada tujuh pemain lain yang tidak bisa bertanding lantaran belum memenuhi regulasi dua dosis vaksin Covid-19.

Meski demikian, pria berusia 66 tahun itu yakin dengan para pemainnya yang ada saat ini.

“Ini bukan tentang satu-dua pemain. Kami akan mengambil keputusan yang tepat terkait pemain untuk pertandingan besok,” kata Robert.

Robert Alberts pun meminta para pemainnya untuk mewaspadai kekuatan Barito Putera.

Walau dihuni banyak pemain muda, Barito dinilainya memiliki kualitas untuk merepotkan Persib.

“Barito sudah menunjukkan kemampuan mereka di Piala Menpora 2021. Saat itu mereka tampil hanya dengan pemain lokal. Mereka juga cukup lama menjalani persiapan dan sudah mengikuti beberapa laga uji coba,” tutur Robert.

Sementara bek Victor Igbonefo menegaskan bahwa dirinya tidak ingin Persib dianggap tim unggulan saat melawan Barito.

“Semua tim Liga 1 memiliki kualitas yang merata, apalagi sama-sama lama tidak bertanding. Yang jelas, kami siap menghadapi Barito Putera,” kata Victor.

Laga Persib versus Barito Putera berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga :  Nakula Park di Tulung Agung, Destinasi Baru yang Dikreasi dari Dana Desa

Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia Baru, Persib dan Barito Putera sudah bertemu 12 kali di liga. Selama itu, Persib menang empat kali, sementara Barito Putera unggul dua kali.

Akan tetapi, dari tahun 2017, Persib belum dapat menundukkan Barito Putera. Dari enam pertandingan kedua tim sejak Liga 1 2017, Barito Putera menang dua kali, tepatnya pada Juni 2017 dan Agustus 2019, lalu empat partai lain berakhir seri. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Google Kunci Sementara Email Pemerintah Afghanistan

Sab Sep 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Google untuk sementara mengunci sejumlah akun email milik pemerintah Afghanistan untuk mengatasi kekhawatiran jejak berkas digital yang ditinggalkan mantan pejabat pemerintahan. Dalam keterangan tertulis, mengutip Antara dari Reuters, Sabtu (4/9/2021), Google mengonfirmasi akun pemerintah Afghanistan dikunci dan mereka sedang memantau situasi di negara tersebut sambil “melakukan langkah […]