MAUNG BANDUNG: Jalani Latihan Pemulihan

Editor Nick Kuipers./© persib.co.id/amandeep rohimah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts memilih tak meliburkan pemainnya usai laga kontra Bhayangkara FC. Pada Minggu, 17 Oktober 2021 pagi. Pria berkebangsaan Belanda itu tetap memberikan menu recovery training kepada Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Melansir laman resmi klub, program ini diberikan untuk mempercepat pemulihan kondisi pemain setelah melakoni laga perdana seri kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Latihan diawali dengan peregangan di lapangan belakang hotel. Seluruh pemain melakukan aktivitas dengan suasana ceria walau suhu udara Yogyakarta relatif panas.

Setelah itu, pemain dibagi dua kelompok. Pemain yang tampil lawan Bhayangkara FC hanya melakukan pemulihan di lokasi jacuzi hotel. Sementara yang tak tampil berlatih ringan di sekitar hotel.

Pada sesi itu, Supardi Nasir berlatih terpisah. Ia menjalani pemulihan cedera paha yang didapatkan saat menjalani latihan resmi sebelum laga kemarin malam.

Lanjutkan Catatan Tak Kebobolan

Nick Kuipers memperpanjang catatan apiknya bersama Persib musim ini. Selama bermain, bek asal Belanda tersebut benar-benar menjadi tembok karang. Sebab, gawang Maung Bandung tak pernah kebobolan selama ia bermain.

Mengawali Liga 1 2021/2022, Persib meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Barito Putera. Saat itu, Kuipers berduet dengan Victor Igbonefo. Sedangkan saat menghadapi Persita Tangerang, Ia hanya bermain 53 menit sebelum digantikan Achmad Jufriyanto saat itu. Skor akhri 2-1 untuk keunggulan Pangeran Biru. Persita mencetak gol setelah Kuipers ke luar lapangan.

Sama halnya saat imbang dengan Bali United dengan skor 2-2. Saat itu, gawang Persib tak kebobolan saat Kupers bermain hingga menit 27. Dua gol Bali United terjadi setelah ia ditarik ke luar lapangan.

Baca Juga :  Krisis Finansial, Barcelona Lego Tiga Bek Sekaligus

Gawang kembali bersih dari kebobolan pada pekan selanjutnya, Kuipers bermain hingga akhri laga dan berkesudahan 0-0 dengan Borneo FC. Skor yang sama saat mengadapi Persikabo 1973, Kuipers melanjutkan catatan positifnya.

Catatan itu berhasil dipertahankan pada laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu, 16 Oktober 2021. Persib kembali clean sheet dengan skor akhir 2-0 saat Kuipers bermain penuh berduet dengan Achmad Jufriyanto.

Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 2 tersebut sudah bermain 441 menit dari enam laga pada musim ini. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pandemi Covid-19, Paling Terdampak adalah Perempuan dan Anak

Sen Okt 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si mengungkapkan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 yang paling terdampak adalah perempuan. “Karena perempuan harus memiliki multi talenta, multi peran. Saat ekonomi susah dan suaminya kena PHK, serta disibukkan dengan sekolah online anak-anaknya, ibu juga […]