MAUNG BANDUNG: Klok Absen Lagi, Robert Tak Risau

Editor Marc Anthony Klok./©persib.co.id/amandeep rohimah/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Marc Anthony Klok akan kembali absen saat Persib menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022, Sabtu 30 Oktober 2021. Klok terpaksa menepi karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning kelima didapatkan Klok Pangeran Biru mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. Sebelumnya, ia mendapatkan ketika berjumpa dengan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu.

Ini menjadi hukuman larangan bermain untuk kedua kalinya bahi Klok pada musim ini. Sebelumnya, ia absen saat Persib jumpa Bhayangkara FC di pekan ketujuh. Hukuman itu didapatkan usai mengantongi tiga kartu kuning.

Pelatih Robert Alberts menanggapi situasi itu dengan santai. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengaku tak risau harus bermain tanpa Klok. Sebab, ia masih punya Dedi Kusnandar yang kapasitasnya sama dengan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

“Kami memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Itu kenapa kami juga memasukkan Dedi di laga ini (lawan PSIS, red). Dengan begitu, dia tahu akan bermain di laga selanjutnya. Kedalaman tim menjadi kekuatan dari tim ini dan semua pemain punya kualitas yang sama,” kata Robert, dilansir laman resmi klub.

Namun, Robert mengaku menyayangkan kartu kuning yang didapat Klok. Menurutnya, kartu kuning itu diberikan hanya karena salah paham. Ia menilai, kartu kuning itu tak perlu dikeluarkan wasit.

“Setelah Marc beri penjelasan, saya berpikir ada kesalahpahaman di lapangan. Itu menjadi kartu kuning yang tidak perlu. Saya prihatin atas apa yang terjadi pada Marc. Dia sudah mendapat larangan bermain dan kini harus kembali absen,” ucapnya.

Tiga Kali

Sementara itu, Victor Igbonefo tercatat sudah tiga kali mengemban tugas sebagai kapten Persib di Liga 1 2021/2022. Ia menggantikan kapten utama Pangeran Biru, Supardi Nasir yang tidak tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan itu.

Baca Juga :  Gantung Sepatu, Petr Cech Banting Setir Jadi Drummer Band Rock

Laga pertama yang dilakoni Igbonefo sebagai kapten tim Persib saat menjalani laga pembuka Liga 1 menghadapi Barito Putera, 4 September 2021. Kepercayaan pelatih Persib, Robert Alberts di pertandingan menghadapi Persita Tangerang, 11 September 2021.

Terakhir, Igbonefo kembali menjadi kapten Persib di laga kontra PSIS Semarang pada 26 Oktober 2021 kemarin. Menariknya, setiap kali Igbonefo menjadi kapten, Persib selalu meraih kemenangan. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sumpah Pemuda jadi Momen Spesial Ashanty dan Ussy Sulistiawaty

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sumpah Pemuda yang jatuh tepat di hari ini, 28 Oktober menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tak hanya itu, dua selebriti ini juga menandai sebagai hari spesial mereka. Pertama, untung Anang Hermansyah dan Ashanty. Sebab 28 Oktober pula anak kedua mereka, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah […]