Maung Bandung Masih “Padungdung” di Piala Menpora Setelah Tekuk Persiraja 2 – 1

Editor :
Pemain Persib, Wander Luiz, berhasil menjebol gawang Persiraja di menit 24 pada lanjutan Grup D Piala Menpora, Jumat (2/4/2021) malam./persib.co.id

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hasrat Persib “Maung” Bandung untuk terus “padungdung” atau berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 terlaksana. Itu artinya ‘barudak’ Bandung bakal melaju ke babak 8 Besar menyusul Bali United.

Petandingann pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 ini berlangsung di Stadion Marguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam dan Pangeran Biru berhasil meraih kemenangan 2 – 1 atas Persiraja Bandaaceh.

Kemenangan ini pun selain mengantarkan Persib ke partai berikutnya, 8 Besar, Persib Bandung pun memuncaki klasemen akhir Grup D dengan raihan angka 7, hasil dari 1 kali imbang 2 kali menang pada laga sebelumnya.

Di awal-awal babak pertama pasukan Maung sempat kerepotan meladeni anak-anak Rencong Aceh yang terus-terusan menguasai bola dan melancarkan serangan. Persib baru bangkit setelah 10 menit pertandingan berjalan. Bahkan di menit 9 Farshad Noor yang dimainkan starter mampu membuka peluang, namun sayang ofside.

Gol Persib baru lahir di menit 24 melui sundulan Wander Luiz yang menerima umpan matang dari Febri Haryadi. Keduduan berubah menjadi 1 – 0 untuk Persib.

Setelah pecah telur, kedua kesebelasan makin gencar jual beli serangan. Di menit 47 Febri Haryadi melakukan solo run dan mampu melewati beberapa lawan, tinggal “papahareup” dengan kiper. Sayang ketika melancarkan tendangan, diserobot lawan hingga Febri terjatuh, bola pun melenceng. Namun wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran. Maka gagallah tambahan gol bagi Persib.

Di menit 60, gelandang muda potensial Persib Beckham masuk bersama Bayu Fikri menggantikan Farshad Noor dan Zalnando.

Persib pun di menit ke-71 kembali memasukkan tenaga baru. Kali ini “si anak hilang” Ferdinand Sinaga dan Esteban Vizcarra masuk menggantikan Wander Luiz dan Frets Butuan.

Degan masuknya Sinaga dan Esteban, serangan Persib makin gencar melalui umpan-umpan panjang yang lansung menusuk pertahanan lawan.

Baca Juga :  Mendagri Minta KPU Angkat Tema Penanganan Covid-19 Saat Debat Pilkada 2020

Di menit 80, Ferdinand menerima umpan di lapangan tengah dan merangsek ke depan gawang serta lolos dari jebakan ofside. Kiper Pesiraja sudah maju ke depan. Dalam ruang tembak sempit di pinggir kanan gawang lawan Ferdinad melancarkan tendangan. Sayang tendangannya malah lurus dan bola pun cuma numpang lewat di depan gawang yang sudah kosong. Atas kejadian itu Ferdinand tampak sangat menyesal.

Di menit-menit waktu normal, jual beli serangan kedua kesebelasan silih berganti dan kian memanas. Barudak Bandung yang begitu ‘sologoto’ menyerang ramai-ramai, lupa pertahanan dan akhirnya datang malapetaka ketika menit
89 pemain Pesiraja lolos dari kawalan pemain belakang dan dengan leluasa bola masuk ke pojok kiri gawang Persib yang kali ini dijaga Teja Paku Alam. Skor berubah 1 – 1.

Poin kemenangan Persib akhirnya diraih pada menit 92 oleh Ferdinand Sinaga yang berhasil menerobos pertahanan lawan dan dengan sontekan melambung tak mampu diblok kiper Persiraja. Skor pun berubah 2 – 1

Di menit-menit in jury time kedua kesebelasan masih terus melancarkan serangan. Namun tak ada lagi gol dan akhirnya Pesib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Persiraja Bandaaceh dan “keupat” nyaman menuju babak perempat final. @fen/siaran langsung indosiar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wow, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel

Jum Apr 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan melaksanakan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021. Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel tak hanya penuh kemewahan tapi juga dihadiri tokoh penting tanah air. Acara sakral tersebut bakal dihadiri Presiden RI Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo yang bertindak sebagai saksi. Jokowi […]