MAUNG BANDUNG: Pelatih Bebaskan Pemain Jalani Pemulihan Secara Individu

Editor Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kedua kanan) berbicara di konferensi pers sesuai laga melawan PSS pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021)./antara/aldi sultan/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi kebebasan kepada para pemainnya untuk melakukan pemulihan secara individual sehari usai laga kontra PSS Sleman.

Kebijakan itu diambil Robert lantaran jeda pertandingan antara PSS Sleman dan PSIS Semarang yang akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Selasa 26 Oktober mendatang, tergolong singkat.

“Kalian (pemain) bisa berlatih di lapangan, gym, atau jacuzzi untuk ‘recovery training’. Jika mau beristirahat, tidak masalah,” kata Robert, melalui laman resmi klub, seperti dimuat Antara, Sabtu (23/10/2021).

Para pemain diberi banyak pilihan untuk menjalani “recovery training”, seperti di tempat kebugaran, lapangan belakang hotel ataupun jacuzzi.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu juga mempersilakan jika pemain memilih untuk beristirahat total tanpa melakukan latihan.

Dengan begitu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan diharapkan bisa tetap bugar untuk menatap laga kontra PSIS.

Sebab, diakui Robert, tak banyak waktu yang dimiliki Persib untuk melakukan persiapan sebelum bertarung dengan PSIS.

“Saya ingin saat kembali bertemu latihan bersama (Minggu, 24 Oktober 2021) semuanya bugar, tak ada keluhan apapun,” ujarnya.

Jika pemain memiliki keluhan dengan kondisinya, Robert meminta untuk segera berkomunikasi dengan fisioterapis Benidektus Adi Prianto.

Pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Persib meraih kemenangan atas PSS dengan skor 4-2.

Gol Persib disumbangkan Mohammed Rashid dan Wander Luiz masing-masing dengan dwigolnya, sedangkan dua gol PSS oleh Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021, Persib akan bersua dengan PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10) mendatang. @fen/suara.com

Baca Juga :  Anggota DPRD Jabar, Kecam Pelaku Pembunuhan Terhadap Guru SD Di Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bandung Barat Diminta Segera Bangun Museum

Ming Okt 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KBB – Kepala Tim Arkeolog Jabar, Lutfi Yondri mendorong Pemkab Bandung Barat untuk segera merealisasikan pembuatan museum Gua Pawon di Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat. Dikatakannya, keberadaan museum Gua Pawon nantinya akan sangat bermanfaat untuk menyimpan temuan-temuan jejak manusia prasejarah yang pernah hidup di gua tersebut sejak 5.600-12.000 […]