MAUNG BANDUNG: Persib dan Robert Perpanjang Kerja Sama

Editor Teddy Tjahjono dan Robert Alberts./persib.co.id/amandeep rohimah/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib dan Robert Alberts mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Persib pun menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun yang sudah ditandatangani pelatih asal Belanda tersebut. 

Dengan kesepakatan ini, pelatih berkebangsaan Belanda ini pun akan menetap di Bandung hingga tahun 2024 mendatang. 

Direktur PT Pesib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, ada dua hal yang melatarbelakangi perpanjangan kontrak pelatih berusia 66 tahun itu.

Pertama, meski menjabat pelatih Persib pada Mei 2019, atau dua pekan sebelum kompetisi Liga 1 digelar, ia mampu menghadirkan penampilan Pangeran Biru yang cukup baik.

Persib menempati peringkat keenam klasemen akhir dengan raihan 51 poin, hasil dari 13 kali menang, 12 kali imbang dan sembilan kali kalah. 

Kedua, pada tahun 2020, Persib tampil tak terkalahkan selama tiga pertandingan awal sebelum Liga 1 akhirnya dihentikan akibat merebaknya virus corona di Indonesia. Saat itu, Pangeran Biru jadi satu-satunya klub yang meraih hasil sempurna mencetak tujuh gol dan kemasukan dua kali. 

“Kami memberikan perpanjangan kontrak kepada Robert setelah melihat kinerjanya di tahun 2019 dan 2020. Di 2020, ternyata Liga dihentikan sehingga kami memberi Robert kesempatan untuk menangani Pesib lagi. Semoga, kontrak baru ini bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Persib,” ujar Teddy dilansir laman resmi klub. 

Bahagia

Sementara itu, masih dari laman resmi klub, menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022, pelatih Robert Alberts menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persib untuk tiga tahun ke depan. Robert mengaku sangat bahagia bisa melanjutkan pengabdiannya untuk Maung Bandung.

“Saya bahagia kami bisa mencapai kesepakatan demi masa depan. Ini juga menjadi sebuah bentuk apresiasi dari kedua belah pihak bahwa kami bersama-sama memikirkan soal masa depan,” kata pelatih yang pertama kali dikontrak Persib pada tahun 2019 ini.

Baca Juga :  Komisi V Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Sadawarna di Subang

“Saya juga amat sangat senang karena setelah bertahun-tahun berkarier di Asia, Persiblah klub terbaik yang pernah saya lihat dan saya tangani,” tambahnya.

Sejak bekerja untuk Pesib pada tahun 2019, Robert selalu berupaya bisa menghadirkan prestasi dengan sejumlah inovasi. Hal ini juga yang akan ia terus diusahakannya selama tiga tahun ke depan.

“Saya sudah memberi beberapa hal dan sudah terlihat ada yang berubah. Klub ini memiliki pemain-pemain dengan usia yang lebih muda yang bisa menjaga kesuksesan klub di musim mendatang,” kata pelatih asal Belanda ini.

“Ini bukan sebatas soal datang, menang tapi kemudian pergi begitu saja. Ini lebih kepada Anda datang, membangun sesuatu dan menjaga klub ini agar terus meraih kesuksesan setiap tahunnya,” jelasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Festival, Kasus Covid-19 di India Kembali Melonjak

Sab Agu 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ada peningkatan 46.759 kasus infeksi baru virus corona (Covid-19) di India hari Sabtu (28/8). Lonjakan kasus Covid-19 itu disebut usai negara bagian selatan India, Kerala menghelat festival akbar. Dari data yang dilaporkan dinas kesehatan Kerala, 70 persen kasus baru Covid-19 berasal dari warga yang hadir di festival lokal tersebut. Angka ini […]