MAUNG BANDUNG: Persib Kembali Lolos Lisensi AFC

Editor :
Skuad Persib berlatih di Stadion GBLA./persib.co.id/amandeep rohimah.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib Maung Bandung kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC).

Ini bukanlah hal baru bagi “Maung Bandung” atau Pangeran Biru karena status klub profesional dari AFC selalu diperoleh Persib sejak tahun 2015 lalu.

AFC Club Licensing Cycle (CLC) merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional. Sistem ini diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC, seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

Ada lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel &administration, legal, dan finance. Tahun ini, seluruh klub peserta Liga 1 2020 mengajukan diri untuk mengikuti proses ini.

Tim di bawah naungan PT PERSIB Bandung Bermartabat ini kembali mendapatkan pengakuan dari AFC. Seperti dikutip laman resmi persib.co.id dari laman resmi PSSI (pssi.org), Persib dinyatakan granted.

Plt. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan ada enam klub sepak bola di Indonesia yang dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan AFC, dan salah satunya adalah Persib.

Lima klub lainnya adalah, Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC.

“Kita berharap semakin banyak klub profesional di Tanah Air yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah berada dalam track menuju industri sepak bola. Karena semakin banyak klub profesional di Indonesia, semakin maju dan jaya sepak bola Indonesia,” kata Yunus. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setelah Menunggu 2 Tahun, Pasar Legi yang Terbakar 2018 Dibangun Kembali

Jum Nov 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pasar tradisional sentra penjualan hasil bumi terbesar di Kota Solo, Pasar Legi, yang terbakar pada 29 Oktober 2018 dan mangkrak selama 2 tahun lebih akhirnya mulai dibangun kembali. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (20/11/2020), meletakkan batu pertama rehabilitasi pasar induk yang menampung ribuan pedagang itu […]